DBL Seri Jakarta Menggunakan Teknologi Instant Replay

Oleh Thomas pada 10 Agu 2019, 12:30 WIB
Instant Replay System

Jakarta - Liga basket pelajar terbesar di Indonesia, Honda DBL 2019 telah memasuki seri Jakarta. Khusus seri Ibu Kota dibagi empat region dengan puncaknya digelar di GOR Soemantri Brodjonegoro pada 18-26 Oktober 2019.

West region mengawali DBL seri Jakarta dari 9 Agustus sampai 16 Agustus 2019. Bertempat di GOR Grogol, 14 tim putra dan enam tim putri akan bersaing menjadi yang terbaik. Dua tim yang lolos ke final akan berlaga di Championship Series Jakarta. 

Juara bertahan DBL seri Jakarta kategori putra tahun lalu, SMA Bukit Sion turun di West Region. Kali ini Bukit Sion sudah tak diperkuat pemain andalan mereka tahun lalu, Darryl Sebastian. Darryl kini masuk timnas basket Indonesia yang diproyeksikan untuk Piala Dunia Bola Basket 2023. 

"Dari animo dan antusias sekolah-sekolah di Jakarta jauh lebih tumbuh dari tahun lalu. Inikan sudah kali kedua DBL Seri Jakarta dibagi menjadi empat region. West Region ini juga mengalami perubahan venue. Sekarang jauh lebih representative," kata Donny Rahardian, Vice President DBL Indonesia. 

Sumber: Liputan6.com

2 of 2

Terobosan Baru

Launching DBL 2019
Launching DBL 2019 (Thomas/Liputan6.com)

DBL Indonesia juga membuat terobosan baru di seri Jakarta ini berupa Instant Replay System di seluruh pertandingan. Teknologi seperti VAR di sepak bola ini akan membantu kerja wasit di momen krusial. 

"IRS ini bisa dipakai di akhir setiap kuarter untuk menentukan last shoot dan juga di dua menit terakhir kuarter keempat," lanjut Donny kepada Liputan6.com, Jumat (9/8/2019).

 

Lanjutkan Membaca ↓