Sukses


Gregoria Lolos ke Babak Ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

Bola.com, Basel - Tunggal putra Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, melangkah ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, setelah menumbangkan pemain Thailand, Busanan Ongbamrungphan, dalam dua gim langsung 21-14, 21-10, di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Selasa (20/8/2019). 

Gregoria memang lebih diunggulkan bakal memenangi pertandingan tersebut. Pemain Indonesia itu menempati unggulan ke-14, sedangkan sang lawan berstatus nonunggulan. 

Gregoria menguasai pertandingan sejak awal gim pertama. Berbekal keunggulan pengalaman dan skill permainan, Gregoria mampu meredam permainan lawan. 

Dia dengan mudah meraih poin demi poin, sehingga dengan cepat menyudahi gim pertama. Gregoria hanya memberikan lawan 14 poin pada gim pertama tersebut. 

Dominasi Gregoria makin menjadi-jadi pada gim kedua. Permainan agrsif dan taktik Gregoria sama sekali tak bisa diimbangi Ongbanrungphan, yang akhirnya banyak melakukan kesalahan sendiri. 

Gregoria Mariska Tunjung akhirnya berhasil menyudahi pertandingan dalam 30 menit, sekaligus memastikan tiket ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

 

2 dari 2 halaman

Bertemu Pemain Thailand

Pada babak berikutnya di Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2019, Gregoria akan bertemu pemenang laga sesama pemain Thailand, Ratcanok Intanon kontra Nitchaon Jindapol. Ratchanok merupakan unggulan kedua pada turnamen ini. 

Indonesia masih memiliki peluang menambah wakil dari tunggal putri di babak ketiga. Pemain Indonesia lainnya, Fitriani, sudah mengamankan tiket ke babak kedua. 

Namun, perjuangan Fitriani ke babak ketiga tak akan mudah. Dia harus melewati unggulan kedua asal Chines Taipei, Tai Tzu Ying. 

Video Populer

Foto Populer