Sukses


Reaksi Gregoria Setelah Segel Tiket Babak Ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

Bola.com, Jakarta - Gregoria Mariska Tunjung mengaku senang dengan penampilannya pada babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, Selasa (20/8/2019). Dia hanya butuh 30 menit saat mengalahkan wakil Thailand, Busanan Ongbamrungphan, dengan skor 21-14, 21-10.

Gregoria Mariska Tunjung tak banyak mengalami kendala sepanjang laga. Ia juga berhasil memimpin jalannya pertandingan dari awal hingga akhir.

“Tadi Puji Tuhan mainnya sudah lumayan enak. Beberapa kali juga sudah latihan di lapangan yang sama. Terus lawan juga tadi keadaannya tidak fit, jadi pergerakannya kurang lepas. Mungkin ada sedikit masalah di kakinya, atau di mana, saya kurang tahu. Tapi, dia kelihatan kurang leluasa,” jelas Gregoria, melalui rilis PBSI. 

Gregoria kembali akan bertemu wakil Thailand pada babak ketiga, yaitu antara Ratchanok Intanon dengan Nitchaon Jindapol.

Gregoria tercatat kalah 0-5 dalam rekor pertemuan kontra Ratchanok. Tapi dengan Jindapol, Gregoria unggul 2-1.

“Melawan Ratchanok terakhir ketemu di Indonesia Open, rubber game. Jadi inginnya main semaksimal mungkin dulu. Main lebih bagus dari padapada tadi. Ingin mengeluarkan yang terbaik. Kalau lawan Jindapol terakhir ketemu sudah lumayan lama, habis ini mau liat lagi permainannya dia seperti apa. Mungkin nanti malam baru akan mempelajari lagi. Yang jelas harus fight,” ujar Gregoria Mariska Tunjung.

 

2 dari 2 halaman

Evaluasi Gregoria

Pertemuan terakhir Gregoria dengan Ratchanok terakhir terjadi di Indonesia Open 2019. Gregoria kalah setelah main tiga gim dengan skor 21-13, 19-21, 15-21. Sementara kontra Jindapol, Gregoria menang di pertemuan terakhir pada Piala Uber 2018, dua game langsung 21-10, 22-20.

“Evaluasinya hampir sama, dari beberapa pertemuan yang lalu dengan Ratchanok, saya pasti kalahnya rubber game, dan masalahnya di fisik. Jadi pasti harus lebih siap fisiknya. Lawan Ratchanok pasti tidak mudah, jadi saya harus siap semuanya, fisik, mental terus juga cara main. Harus lebih kerja keras dan mengimbangi dia terus,” jelas Gregoria.

“Targetnya ke delapan besar. Sebetulnya peluang ada, jadi saya pengen mengejar itu dulu. Memang tapi mudah, tapi saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencapainya,” ujarnya mengenai target di World Championships 2019.

 

Video Populer

Foto Populer