Alasan SCTV Tetap Akan Menyiarkan ONE Championship

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 21 Agu 2019, 16:30 WIB
Diperbarui 21 Agu 2019, 17:43 WIB
Priscilla Hertati Lumban Gaol

Bola.com, Jakarta - Deputy Director Programming SCTV, David Suwarto, mengatakan program olahraga menjadi salah satu tayang yang masih mampu menyita perhatian pemirsa. Hal itulah yang membuat SCTV tetap akan menayangkan program ONE Championship.

Hal itu diungkapkan David dalam acara ONE NXT Future of Global Sports Indonesia di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Rabu (21/8/2019). David menilai sebagai salah satu televisi dengan jumlah pemirsa mencapai 18 persen dari populasi Indonesia, SCTV membutuhkan tayangan yang mampu menyedot perhatian masyarakat.

David menilai SCTV puas dengan kerja sama yang sudah berlangsung selama dua tahun dengan ONE Championship. Menurut David, ONE Championship sebagai sebuah tayangan olahraga banyak memberikan nilai-nilai yang bisa menginspirasi masyarakat.

"Kami melihat ONE Championship sebagai salah satu promotor olahraga Asia yang begitu besar. Kami melihat ini sebagai sesuatu yang unik karena kebetulan mereka mengambil kategori bela diri," kata David.

"Indonesia juga memiliki sejarah panjang dengan bela diri yakni misalnya pencak silat. Ketika mereka melakukan pendekatan, kami menemukan kecocokan. Dalam enam event yang sudah digelar di Jakarta, animonya sangat luar biasa baik yang datang langsung maupun menonton melalui televisi," ujar David.

Menurut David, ONE Championship menjadi wadah yang tepat untuk melahirkan para juara dan pahlawan-pahlawan olahraga bela diri dari Indonesia. Alasan itulah yang membuat SCTV akan terus mendukung adanya program ONE Championship.

"Saya percaya, momentum ketika seseorang menjadi juara dunia maka dia otomatis akan menjadi pahlawan Indonesia. Seluruh Indonesia akan mendukung dan mendoakannya," ucap David.

"SCTV dan seluruh Grup Emtek mendukung ONE Championship karena kami adalah rumah dari pahlawan-pahlawan sesungguhnya ketika mereka dilahirkan. Semua sudah mulai kelihatan dan kami percaya akan lahir juara dunia dari Indonesia," tegas David.

2 of 2

Targetkan Banyak Penonton

Rudy Agustian (ONE Championship)
Rudy Agustian (ONE Championship)

SCTV sebagai salah satu stasiun televisi swasta nasional berharap One Championship bisa mendatangkan banyak penonton melalui layar kaca. Hal itulah yang membuat SCTV tak hanya berfokus pada pertandingan melainkan menghidupkan sisi-sisi lain dari seorang atlet yang berjuang dalam hidupnya baik di dalam maupun luar ring.

"Kami butuh penonton yang banyak. Makanya, kami menggarap ini fokus ke ceritanya seperti ada dramanya, latar belakang kehidupannya ternyata susah, ternyata ada kakak adik, atau suami istri di sana," ujar David.

"Seperti misinya ONE Championship yakni ingin mengentaskan kemiskinan, maka dari itu kami melihat hal ini bisa menginspirasi," ucap David.

Lanjutkan Membaca ↓