SCTV Buka Peluang Menyiarkan Langsung ONE Championship

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 21 Agu 2019, 15:30 WIB
Diperbarui 21 Agu 2019, 15:30 WIB
FOTO: ONE Championship, Priscilla Bungkam Petarung Kamboja

Bola.com, Jakarta - SCTV sebagai official broadcaster dari ONE Championship membuka peluang untuk menyiarkan pertandinganĀ tarung bebas tersebut secara langsung. Namun, hal itu akan dilakukan jika masyarakat Indonesia sudah benar-benar siap untuk menyaksikan tayangan olahraga tarung bebas itu melalui layar kaca.

ONE Championship sudah dua tahun terakhir disiarkan oleh SCTV. Sebanyak enam event ONE Championship pun pernah digelar di Jakarta dan disiarkan melalui SCTV.

Namun, masyarakat baru bisa menyaksikan pertarungan tersebut melalui live delay pada malam hari. Hal itu terjadi sesuai dengan aturan Komisi Penyiaran Indonesia yang hanya memperbolehkan tayangan berbau kekerasan disiarkan pada malam hari sehingga tayangan pun tidak berupa siaran langsung.

"Mungkin saja (kami akan menyiarkan pertandingan ONE Championship secara live). Syaratnya adalah tergantung dari masyarakat. Kalau masyarakat sudah siap menonton event ini secara live, kami akan siarkan," kata Deputy Director Programming SCTV, David Suwarto.

Untuk saat ini, David menyebut SCTV masih ingin membangun kedekatan dengan masyarakat soal ONE Championship. Ketika kedekatan sudah terjalin dan mendapatkan izin maka ONE Championship siap mengudara melalui siaran langsung.

"Memang kami perlu membangun dulu kedekatan dengan masyarakat. Ketika masyarakat siap, maka kami bisa mendapatkan sekian juta penonton secara bersamaan," ujar David.

ONE Championship merupakan promotor tarung bebas yang berbasis di Singapura. Sejak diperkenalkan pada 2011, event olahraga ini sudah disiarkan di beberapa negara Asia, Australia, dan Eropa.

2 dari 2 halaman

Ingin Jadi Wadah bagi Juara Indonesia

Priscilla Hertati Lumban Gaol
Priscilla Hertati Lumban Gaol merayakan kemenangan atas Nou Srey Pov di ajang One Championship bertajuk One: For Honor. (Dok One Championship)

SCTV dan ONE Championship melakukan kerja sama selama dua tahun. Setiap tahunnya, kedua belah pihak melakukan evaluasiĀ mengenai kerja sama yang dilakukan.

David berharap selagi bekerja sama dengan ONE Championship, pihaknya ingin menjadi wadah lahirnya para juara dunia asal Indonesia. Dengan demikian, tayangan tersebut dapat menginsipirasi seluruh masyarakat untuk melahirkan regenerasi petarung untuk menggeluti olahraga tersebut.

"Kami ingin melalui ONE Championship, Indonesia bisa mendominasi semua juara dunia. Itu yang paling penting, orang Indonesia menjadi pemenang," tegas David.

Lanjutkan Membaca ↓
Ngobrol Bareng Atlet Cantik, Gronya Somerville