Sukses


Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019: Praveen / Melati Singkirkan Ganda Ceska

Bola.com, Basel - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, melangkah ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 setelah menyingkirkan pasangan Republik Ceska, Jakub Bitman/Alzbeta Basova, di Basel, Swiss, Rabu (21/8/2019). Praveen/Melati menang dua gim langsung 21-16, 21-11. 

Kedua pasangan bisa dibilang masih buta kekuatan dan kelemahan masing-masing lawan. Mereka belum pernah saling jegal di turnamen apa pun. 

Jika melihat ranking dan pengalaman, Praveen/Melati jelas lebih diunggulkan. Bukan hanya lebih matang malang-melintang di ajang bulutangkis dunia, mereka juga menempati unggulan keenam. 

Di sisi lain, Bitman/Basova bukan berasal dari negara tradisional bulutangkis, serta berstatus nonunggulan. Namun, apa pun bisa terjadi di lapangan. 

Gim pertama berlangsung cukup menarik. Praveen/Melati menguasai jalannya permainan, tapi Bitman/Basova juga bisa memberikan perlawanan. 

Namun, Praveen/Melati memang masih terlalu tangguh bagi ganda Republik Ceska tersebut. Ganda campuran Indonesia itu menyudahi gim pertama babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 itu dengan skor 21-16. 

 

2 dari 2 halaman

Beri Perlawanan

Pada gim kedua Bitman/Basova mencoba memberikan per lawanan sengit. Secara mengejutkan mereka bisa unggul cepat 5-1. 

Namun, momentum positif tersebut gagal mereka pertahankan. Perlahan tapi pasti Praveen/Melati mengejar dan balik mengungguli ganda Rusia tersebut. 

Praveen/Melati kemudian melesat tanpa gangguan berarti dan menyudahi gim kedua dengan skor 21-11. Praveen/Melati akhirnya melaju ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Pada babak ketiga, Praveen/Melati akan menghadapi ganda Belanda,  Robin Tabeling/Selena Piek. 

Video Populer

Foto Populer