Praveen / Melati Berpeluang Revans Lawan Ganda Belanda

Oleh Yus Mei Sawitri pada 21 Agu 2019, 20:20 WIB
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Bola.com, Basel - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, akan bertemu pasangan Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek, pada babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, di Basel, Swiss, Kamis (22/8/2019). Praveen/Melati punya kans untuk melakukan revans atas pasangan Belanda itu. 

Kedua pasangan sebelumnya pernah sekali bertemu di Jerman Terbuka 2019. Saat itu, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kalah 19-21, 18-21.

“Kami pernah bertemu sebelumnya dan kalah. Di Kejuaraan Dunia ini kami ingin coba lebih fight lagi buat besok. Kami juga kan punya target pribadi," kata Praveen, melalui rilis dari PBSI, Rabu (21/8/2019).  

"Menghadapi laga besok kami siap, harus lebih fokus. Dioptimalkan lagi besok, karena ada kesempatan di sini,” ungkap Praveen.

Tabeling/Piek melaju ke babak ketiga setelah menekuk ganda China, He Ji Ting/Du Yue, dengan 22-20, 21-18. Mereka sebelumnya juga menghentikan pasangan Indonesia, Ronald/Annisa Saufika, di babak pertama.

Sementara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melangkah ke babak tiga dengan mengalahkan ganda Republik Ceska, Jakub Bitman/Alzbeta Basova. Praveen/Melati menang dua game langsung dengan 21-16, 21-11.

 

2 of 2

Tak Puas

Indoensia Open 2019 : Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Oktavianti. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Meski menang mudah, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tak sepenuhnya puas dengan penampilan pada babak kedua. 

“Hari ini kurang bagus mainnya. Kemarin-kemarin memang sudah latihan di sini. Tapi suasananya beda. Secara keseluruhan lampu dan arah angin sudah tahu. Semoga besok bisa lebih baik lagi mainnya,” ujar Melati.

Selain Praveen/Melati, ganda campuran juga mengirimkan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja ke babak tiga. Hafiz/Gloria akan ditantang unggulan satu pertama asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Lanjutkan Membaca ↓