Sukses


Ahsan / Hendra Akui Tak Mudah Tundukkan Ganda Skotlandia

Bola.com, Basel - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi wakil pertama Indonesia yang menyegel tiket perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 setelah mengalahkan ganda Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Hall, 21-19, 21-16, di St. Jakobshalle, Basel, Kamis (22/8/2019). Mereka mengakui tak mudah mengalahkan pasangan Skotlandia tersebut. 

Kedua pasangan itu baru kali pertama bertemu. Ahsan/Hendra mengatakan ganda lawan tampil bagus dan tak mudah diatasi.

Pada gim pertama, Dunn/Hall lebih sering memimpin skor hingga pertengahan. Namun, Ahsan/Hendra tetap tampil tenang dan sukses menyegel kemenangan.

Game kedua berlangsung lebih alot. Saat menyentuh 14 sama, Ahsan/Hendra baru benar-benar bisa melepaskan diri dan membuka margin. Pasangan berjuluk The Daddies itu akhirnya menang 21-16.

 “Alhamdulillah bisa menang, lawan juga bermain cukup baik. Kami baru pertama kali bertemu,” kata Ahsan selepas laga.

“Mereka tidak mudah ditaklukkan, pukulan-pukulan bolanya halus dan tidak gampang mati. Mereka juga mainnya rapi,” kata Hendra mengenai laga babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 tersebut. 

 

2 dari 2 halaman

Lebih Fokus Lagi

Pada perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, Ahsan/Hendra akan bertemu pemenang antara Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) dengan Liao Min Chun/Su Ching Heng (Chinese Taipei 2019).

“Buat besok lebih siap lagi, harus lebih fokus lagi,” kata Hendra.

“Mereka sama-sama bagus. Kami juga belum tahu siapa yang akan jadi lawan. Tidak mau berandai-andai juga. Jadi kami mau siapa aja. Siapapun yang akan dilawan, pasti kami akan mempelajari permainan mereka,” tambah Ahsan.

Selain Hendra/Ahsan, ganda putra masih punya satu wakil yang akan memperebutkan posisi ke perempat final. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan bertemu ganda Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. 

Video Populer

Foto Populer