Praveen / Melati Tersingkir, Wakil Ganda Campuran Indonesia Habis

Oleh Yus Mei Sawitri pada 22 Agu 2019, 22:24 WIB
Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti - Japan Open 2019

Bola.com, Basel - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, gagal melangkah ke perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 setelah kalah dari pasangan Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek, Kamis (22/8/2019). Pada laga 16 besar di St Jacobshalle, Basel, Swiss, Praven/Melati takluk dalam tiga gim 13-21, 23-21, 8-21. 

Praveen/Melati menyambut laga babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 dengan misi melakukan revans. Pada pertemuannya sebelumnya di Jerman Terbuka 2019, Praveen/Melati takluk dari ganda Belanda tersebut. 

Saat itu, Praveen/Melati takluk dalam dua gim langsung 18-21, 19-21. 

Namun, misi balas dendam mereka tak berjalan mulus. Tabeling/Piek malah tampil sangat superior pada pertandingan tersebut. 

Pasangan asal Belanda itu berhasil meredam permainan Praveen/Melati. Alhasil, Tabeling/Piek dengan mudah meraup poin demi poin. Gim pertama dimenangi Tabeling/Piek dengan skor telak 21-13. 

Pada gim kedua, Praveen/Melati lagi-lagi tertekan di awal-awal, sehingga terus tertinggal dalam perolehan poin. Beruntung, mereka bisa bangkit setelah interval. 

Unggulan keenam di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 tersebut berbalik unggul menjadi 15-13. Gim kedua itu akhirnya dimenangi Praveen/Melati melalui setting dengan skor 23-21. 

 

2 of 2

Susul Hafiz/ Gloria

Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti - Japan Open 2019
Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti. (foto: PBSI)

Momentum positif pada gim kedua gagal dilanjutkan oleh Praveen/Melati. Permainan unggulan keenam Indonesia itu malah mengalami antiklimaks. 

Mereka tak berdaya meredam permainan agresif Tabeling/Piek, sehingga terus tertekan dan tak mampu menemukan momentum untuk bangkit. 

Gim penentuan ini dimenangi Tabeling/Piek relatif mudah dengan skor 21-8. 

Kekalahan Praveen/Melati membuat Indonesia dipastikan tanpa wakil ganda campuran pada putaran perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Pada laga sebelumnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja lebih dulu angkat koper setelah kalah dari unggulan pertama asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓