Praveen / Melati Kecewa Buang Peluang di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

Oleh Yus Mei Sawitri pada 23 Agu 2019, 01:14 WIB
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Bola.com, Basel - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, tak bisa menyembunyikan kekecewaan setelah kandas di babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, Kamis (22/8/2019). Mereka merasa membuang kans di ajang bergengsi tersebut. 

Langkah Praveen/Melati terhenti setelah kalah dari ganda Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek, 13-21, 23-21, 8-21. 

Kekalahan ini menjadi yang kedua buat Praveen/Melati dari Tabeling/Piek. Sebelumnya mereka juga takluk dari ganda Belanda itu di Jerman Terbuka 2019.

“Yang pasti kecewa karena kansnya lumayan. Tapi memang mungkin ganda Belanda ini lebih siap. Mereka juga bermain sangat rapat dan solid di lapangan,” ujar Melati, selepas laga, melalui rilis dari PBSI. 

“Target tahun ini sebenarnya di turnamen ini. Cuma ternyata lepas. Mau gimana lagi. Tapi tetap harus kami pelajari kekalahan di sini kenapa, buat persiapan nanti. Ujungnya kan ke Olimpiade,” ungkap Praveen.

Praveen/Melati juga mengungkapkan penyebab sulit mengimbangi Tabelin/Piek di babak 16 besar. 

“Tadi pada game pertama kami mainnya belum dapet banget. Pada gim kedua sudah dapat cara main yang ideal. Cuma di gim ketiga kami kalah start. Dari 0-0 sampe 3-11 itu sudah kejauhan banget. Dari situ ketika pindah tempat, sudah tidak bisa keluar dari tekanan lagi. Kami jadi balik seperti gim pertama,” jelas Melati.

“Keunggulan mereka itu rapat. Kalau dibilang bahaya banget juga tidak. Tapi mereka rapat dan ulet,” komentar Praveen mengenai lawan di babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 tersebut.

 

 

2 of 2

Tiga Wakil

Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan
Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Kekalahan Praveen/Melati membuat Indonesia tanpa wakil ganda campuran di fase  perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Ganda campuran lainnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, juga kandas di babak ketiga. 

Kekalahan pertama dialami Hafiz/Gloria. Mereka dihentikan oleh unggulan pertama, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) dua gim langsung 17-21, 12-21.

Indonesia untuk sementara sudah meloloskan tiga wakil ke delapan besar, yaitu Jonatan Christie, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. 

 

Lanjutkan Membaca ↓