Sukses


Fajar / Rian Tantang Ahsan / Hendra di Semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

Bola.com, Basel - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, melenggang ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 setelah menumbangkan pasangan Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung-jae, 21-13, 21-17 pada babak 8 besar, di Basel, Sabtu (24/8/2019) dini hari WIB. 

Fajar/Rian akan menantang sesama ganda Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Artinya, Indonesia sudah mengamankan satu tiket di final. 

Fajar/Rian sebelumnya baru sekali berjibaku melawan Choi/Seo, tepatnya di ajang Australia Terbuka 2019. Saat itu Fajar/Rian harus mengakui kemenangan lawan. 

Choi/Seo tambah menyedot perhatian dan memberikan isyarat peringatan setelah secara mengejutkan berhasil menyingkirkan unggulan pertama asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, pada babak kedua. Kekalahan Minions benar-benar tak terduga. 

Fajar/Rian berhasil membalaskan kekalahan Kevin/Marcus. Ganda Indonesia unggulan ketujuh tersebut juga sekaligus mempertajam rekor kontra Choi/Seo. Berkat penampilan agresif dan percaya diri, Fajar/Rian cukup mudah mengalahkan pasangan Korea itu. 

Gim pertama berjalan relatif mulus bagi Fajar/Rian, karena ganda Korea Selatan itu terus tertekan sepanjang laga. Alhasil, Choi/Seo hanya meraup 13 poin. 

Pertandingan gim kedua berjalan lebih alot. Beberapa kali skor kedua pasangan sama kuat. Namun, mendekati poin-poin krusial Fajar/Rian kembali tampil mendikte. Gim kedua pun akhirnya dimenangi Fajar/Rian sekaligus memastikan tiket ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

 

 

2 dari 2 halaman

Baru Sekali Bertemu

Fajar/Rian akan bertemu senior mereka, Ahsan/Hendra, yang lebih dulu melengggang ke semifinal setelah mengalahkan ganda Chinese Taipei, Liao Min Chun/Su Ching Heng 21-17, 21-19. 

Kedua pasangan jelas sudah memahami kelebihan dan kekurangan masing-masing karena selama ini selalu berlatih berasama di Pelatnas Cipayung. 

Di ajang resmi, dua ganda putra Indonesia itu baru sekali saling jegal. Mereka bertemu di Jerman Terbuka 2018, yang dimenangi Fajar/Rian. 

Selain Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian, Indonesia juga meloloskan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Mereka akan berjumpa dengan unggulan pertama asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. 

 

Video Populer

Foto Populer