Sukses


Reaksi Ahsan / Hendra Setelah Melaju ke Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

Bola.com, Basel - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melesat ke final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 setelah mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada semifinal di Basel, Sabtu (24/8/2019). Ahsan/Hendra mengakui perang saudara kontra Fajar/Rian bukan laga mudah. 

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke partai puncak membukukan kemenangan dalam rubber game 21-16, 15-21, 21-10.

Di awal gim pertama, Ahsan/Hendra sempat tertinggal 9-11 dari Fajar/Rian. Namun kemudian The Daddies melesat meyakinkan dengan merebut enam angka berurutan. Setelah unggul 15-11, Hendra/Ahsan tak lagi terkejar oleh juniornya tersebut. 

“Syukur alhamdulillah, kami bisa lolos dari pertandingan semifinal tadi. Pertandingan memang tidak mudah. Selain beradu teknik, kami ada pertarungan mental juga sama mereka. Karena sama-sama tidak mau kalah,” kata Ahsan setelah pertandingan, melalui rilis dari PBSI. 

Pada gim kedua kondisi justru berbalik. Ahsan/Hendra terus di bawah penguasaan Fajar/Rian. The Daddies tertinggal 6-11, 14-18 dan akhirnya kalah 15-21.

Tak mau terjebak pada kesalahan yang sama, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tancap gas sejak awal gim ketiga. Poin demi poin mereka kantongi hingga menang cukup jauh 21-10. “Gim kedua kami terlalu banyak kena serang dulu. Jadi game ketiga kami ambil inisiatif buat menyerang duluan, lebih enak kalau begitu,” ujar Hendra.

 

2 dari 2 halaman

Tantang Hoki/Kobayashi

Pada babak final Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menantang ganda Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Di luar dugaan pasangan asal Jepang itu berhasil menundukkan unggulan kedua asal China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen, pada babak kedua. 

Hoki/Kobayashi, yang menempati unggulan ke-12, menang dalam dua gim langsung 21-19, 21-13. 

Kedua pasangan tersebut baru sekali bertemu di turnamen resmi, tepatnya di Indonesia Open 2019. Saat itu, Ahsan/Hendra menang dalam tiga gim 17-21, 21-19, 21-17. 

Video Populer

Foto Populer