Sukses


Pelukan Keluarga di Tanah Air Sambut Ahsan / Hendra Usai Menjadi Juara Dunia

Bola.com, Jakarta - Pelukan keluarga menyambut kedatangan pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (27/8/2019).

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan adalah satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil menjadi juara di Kejuaraan Dunia 2019 yang berlangsung di Basel, Swiss, pada 19-25 Agustus 2019. Pada partai puncak, keduanya susah payah mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi lewat rubber gim, 25-23, 9-21, dan 21-15.

Usai konferensi pers dengan wartawan, baik Ahsan maupun Hendra dengan sigap menggendong buah hatinya masing-masing. Tak terlihat raut wajah kelelahan dari keduanya meski baru menempuh perjalanan udara selama belasan jam.

"Alhamdulillah bisa juara dunia lagi. Laga paling berkesan adalah di final menghasapi wakil Jepang. Semua orang ingin kami juara lagi. Kami mau berjuang," kata Ahsan kepada wartawan.

"Apalagi, momennya berbarengan dengan bulan kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus lalu," tutur Ahsan.

Setelah menjadi yang terbaik di Kejuaraan Dunia 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih akan menjalani sejumlah turnamen demi meraih poin demi poin agar bisa melangkah ke Olimpiade 2020.

2 dari 2 halaman

Banjir Medali untuk Ahsan / Hendra

Buat Ahsan, gelar Kejuaraan Dunia adalah yang ketiga kali untuknya. Sementara Hendra telah empat kali berdiri di podium juara, dengan satu di antaranya ketika berpasangan dengan Markis Kido.

"Cara kami tetap konsisten ialah menjaga kekompakan. Harus sering-sering berkomunikasi agar kedekatan tetap terjaga," imbuh Hendra.

Target keduanya saat ini adalah menjaga peluang untuk lolos ke Olimpiade Tokyo, Jepang, pada 2020. "Target kami lolos ke Olimpade 2020," jelas Hendra.

Video Populer

Foto Populer