Sukses


PBSI Belum Tahu Jumlah Bonus untuk Ahsan / Hendra

Bola.com, Jakarta - Ketika berhasil menjuarai nomor ganda putra di All England 2019, pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan diguyur bonus masing-masing Rp240 juta dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Kini, ganda putra senior itu kembali menjadi yang terbaik di turnamen bergengsi yang lain, Kejuaraan Dunia 2019.

Ahsan/Hendra telah kembali ke Tanah Air pada Selasa (27/8/2019) setelah pulang dari Swiss membawa medali juara. Saat tiba, keduanya disambut meriah oleh Ketua Umum PBSI, Wiranto beserta jajarannya dan perwakilan Kemenpora.

Adapun, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, tak menghadiri penyambutan tersebut. Alhasil, momen itu minus pembahasan jumlah bonus.

Hanya saja, Wiranto mengatakan, Imam telah menjanjikan bonus untuk Ahsan/Hendra. "Menpora tak bisa hadir. Tapi, dia meyampaikan salam," kata Wiranto.

"Kata Menpora, dia persiapkan hadiah. Katanya ada. Cuma, belum tahu nominalnya berapa," imbuh Wiranto.

 

2 dari 2 halaman

Supremasi Hendra Setiawan

Sepanjang keikusertaan di Kejuaraan Dunia, Hendra empat kali menjadi juara ganda putra. Tiga kali bersama Ahsan pada 2013, 2015, 2019 dan satu lagi ketika bertandem bersama Markis Kido pada 2007.

"Saya tak menyangka. Namun, saya bersyukur masih bisa bermain hingga sekarang," tutur Hendra, yang telah berusia 35 tahun.

"Resep saya menjaga kondisi adalah kerja keras dengan porsi yang sama. Serta, jangan mudah lelah dan menyerah," imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer