Sukses


Disponsori Perusahaan e-Commerce, Timnas Basket 3x3 Indonesia Siap Tempur di Maladewa

Bola.com, Jakarta - Timnas Basket 3x3 Indonesia mendapatkan kabar baik jelang bertempur di FIBA 3X3 Asia Quest 2019 yang akan berlangsung di Maladewa pada 6-8 September 2019. Pasukan Ali Budimansyah mendapatkan dukungan dari salah satu perusahaan e-Commerce, Ayoomall.com.

Kesedian Ayoomall.com mendukung Timnas Basket 3x3 Indonesia tak terlepas dari mulai digemarinya olahraga tersebut di kalangan milenial. Selain itu, Ayoomall.com juga ingin mendukung salah satu program pemerintah untuk memajukan sumber daya manusia melalui olahraga.

"Selain olahraga basket 3x3 yang semakin populer di kalangan milenial yang juga sesuai dengan target market dari ayoomall.com sendiri, olahraga adalah salah satu upaya membangun sumber daya manusia sesuai dengan program bapak Presiden Joko Widodo yaitu pembangunan SDM," kata CEO Ayoomall.com, Basuki Surodjo, dalam rilis yang diterima Bola.com, Rabu (4/9/2019).

Semangat yang diusung Ayoomall.com sejalan dengan Timnas Basket 3x3 Indonesia yang akan bertempur di Maladewa. Semangat juang yang tinggi dan pantang menyerah, juga sportivitas diyakini menjadi kunci kesuksesan dalam kehidupan.

Pelatih Ali Budimansyah memboyong empat pemain yakni Oki Wira, Surliyadi, Ragil, dan Alan. Meskipun memiliki latar belakang sebagai pemain 5x5, namun Ali yakin para pemain yang dipilih sosok terbaik yang memiliki kemampuan baik secara individu maupun kerja sama tim.

"Mereka ini semuanya adalah pemain dengan latar berlakang 5x5. Jadi, mereka sebelumnya sudah melakukan pemusatan latihan selama hampir dua pekan di Jakarta. Jadi, para pemain harus bisa mengambil keputusan yang tepat dan cepat ketika bermain 3x3," tegas Ali Budimansyah.

Timnas Basket 3x3 Indonesia akan bertolak ke Maladewa pada Kamis (5/9/2019). Ajang FIBA 3x3 Asia Quest 2019 menjadi ajang kedua yang diikuti Timnas Basket 3x3 Indonesia tahun ini setelah tampil di FIBA 3x3 Asia Cup pada Mei lalu.

2 dari 2 halaman

Tak Pasang Target

Sementara itu, manajer Timnas Basket 3x3 Indonesia, Rama Daatau, mengaku pihaknya tak memasang target kemenangan dan peringkat di FIBA 3x3 Asia Quest 2019. Menurut Rama, ajang ini hanya menjadi eksebisi untuk melihat dan mengukur kemampuan para pemain.

"Kami hanya ingin melihat bagaimana skill mereka dalam berkompetisi di kancah mancanegara. Sebab, ini juga adalah bagian dari proses seleksi TC tahap pertama," tegas Rama.

Video Populer

Foto Populer