Sukses


Serena Williams Ditantang Petenis Belia di Final AS Terbuka 2019

New York - Serena Williams melenggang ke final AS Terbuka 2019 setelah menundukkan Elina Svitolina pada babak empat, Jumat (6/9/2019). Bertanding di Arthur Ashe Stadium, Serena yang sudah berusia 37 tahun menang mudah dua set langsung 6-3, 6-1.

Seperti dilansir BBC, Serena Williams tampil dominan pada pertarungan ini. Svitolina awalnya mampu memimpin 2-0, namun Serena akhirnya bangkit dan merebut poin demi poin tanpa kesulitan berarti. Dia menutup set pertama dengan 6-3.

Di set kedua, Serena semakin menemukan permainannya. Dengan tenaga yang prima dan pukulan yang akurat, petenis Amerika Serikat itu menyudahi perlawanan Svitolina dalam 1 jam 10 menit.

"Dua gim pertama sangat panjang dan saya tahu bagaimana dia bisa bermain--dia pemain yang hebat," kata Serena.

"Saya tidak ingin start lambat dan tetap bertahan di sana," imbuh Serena Williams. 

 

2 dari 2 halaman

Tantang Petenis Belia

Berkat kemenangan ini, Serena tinggal selangkah lagi mengakhiri paceklik gelar Grand Slam yang dialami sejak melahirkan September 2017.

Di partai final, Serena selanjutnya akan bertemu petenis Kanada, Bianca Andreescu, di New York, Sabtu (7/9/2019) waktu setempat.

Petenis berusia 19 tahun itu ke final setelah mengalahkan wakil Swiss, Belinda Bencic, 7-6 (7-3) dan 7-5. Adreescu sendiri baru pertama kali tampil di babak utama US Open. Adreescu lahir hanya 9 bulan setelah Serena merebut gelar pertamanya di Flushing Meadows, 1999 lalu. 

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Marco Tampubolon/Editor Jonatan Pandapotan Purba, published: 6/9/2019)

 

 

Video Populer

Foto Populer