Sukses


Tontowi / Winny dan Fajar / Rian Gagal ke Semifinal Chinese Taipei Terbuka 2019

Bola.com, Chinese Taipei - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, dan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, harus mengubur asa melangkah lebih jauh di Chinese Taipei Terbuka 2019. Kedua pasangan tersebut tersingkir lewat rubber gim di laga perempat final yang digelar di Taipei Arena, Jumat (6/9/2019).

Tontowi/Winny tersingkir di tangan pasangan Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet dengan skor 13-21, 21-17, dan 21-10. Pasangan Indonesia itu tampak kesulitan meladeni ganda campuran itu Hong Kong itu di gim pertama. Tertinggal poin sejak awal, Tontowi/Winny harus terkunci di skor 1-12.

Meski sedikit demi sedikit meraih poin, Tontowi/Winny tetap harus tertinggal lebih jauh, mulai dari 3-14, 4-17, hingga 5-18. Namun, Tontowi/Winny berusaha untuk terus meraih pundi-pundi poin hingga akhirnya gim pertama berakhir dengan 21-13 untuk keunggulan pasangan Hong Kong.

Namun, Tontowi/Winny mampu bangkit di gim kedua. Bersaing ketat di awal gim kedua hingga skor 8-8, ganda campuran Indonesia itu akhirnya meninggalkan lawannya hingga skor 15-8. Setelah itu, Tontowi/Winny selalu berada di atas pasangan Hong Kong dan menutup gim kedua dengan kemenangan 21-17.

Upaya dan kerja keras Tontowi/Winny di gim kedua pun harus dibayar mahal di gim ketiga. Pasangan Indonesia itu sudah tak mampu mengejar ketinggalan sejak awal gim dan pasangan Hong Kong menutup pertandingan dengan kemenangan telak 21-10.

Tersingkirnya Tontowi/Winny dari Chinese Taipei Terbuka 2019 disusul oleh ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Ganda putra Indonesia itu juga kalah lewat rubber gim.

2 dari 2 halaman

Kekalahan Fajar / Rian

Fajar/Rian harus takluk dengan cara yang hampir sama seperti Tontowi/Winny. Menghadapi pasangan Denmark, Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen, Fajar/Rian kalah 16-17, 21-19, dan 17-21 di perempat final Chinese Taipei Terbuka 2019.

Pertarungan sengit terjadi di awal gim pertama. Kejar mengejar poin terjadi hingga 8-8. Namun, pasangan Denmark mulai menguasai jalannya laga hingga menutup gim pertama dengan keunggulan 21-16.

Skema yang sama seperti gim pertama juga terlihat di gim kedua. Bahkan Fajar/Rian sempat tertinggal cukup jauh di skor 10-16. Namun, perlahan tapi pasti pasangan Indonesia itu mengejar dan memastikan kemenangan di gim kedua dengan skor 21-19.

Pertarungan makin sengit di gim ketiga. Kejar mengejar poin terus terjadi bahkan hingga 13-13. Namun, pasangan Denmark itu mampu memanfaatkan situasi dan akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 21-17 di gim ketiga.

Video Populer

Foto Populer