Sukses


Indonesia Loloskan 4 Wakil ke Semifinal Chinese Taipei Terbuka 2019

Bola.com, Taipei - Indonesia meloloskan empat wakil ke semifinal Chinese Taipei Terbuka 2019. Dari nomor tunggal, hanya Shesar Hiren Rhustavito yang menyegel tiket babak empat besar. 

Wakil pertama dari Indonesia yang lolos adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Mereka melangkah mulus setelah mengalahkan ganda Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata, dalam dua gim langsung 21-14, 21-16, di Taipei Arena, Jumat (6/9/2019). 

Kemenangan Greysia/Apriyani tersebut sudah sesuai prediksi. Apalagi, mereka menang berstatus unggulan pertama di sektor ganda putri. 

Langkah Greysia/Apriyani diikuti ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Unggulan ketiga asal Indonesia itu mengamankan tiket empat besar berkat kemenangan atas ganda Thailand, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai, dengan skor 21-14, 21-14. 

Kejutan dicatatkan ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. Mereka di luar dugaan berhasil menyingkirkan unggulan kedua asal Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan dalam pertarungan ketat tiga gim 21-19, 13-21, 21-17. 

Adapun satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal adalah Shesar. Dia melaju ke semifinal Chinese Taipei Terbuka 2019 setelah menaklukkan pemain Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk, 26-24, 18-21, 21-11. 

 

 

2 dari 2 halaman

Kejutan Fajar / Rian

Kejutan terbesar datang dari nomor ganda putra. Pasangan andalan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, gagal melangkah ke semifinal Chinese Taipei Terbuka 2019

Fajar/Rian, yang berstatus unggulan pertama, gagal melewati adangan ganda Denmark, Mathias Boe/Mads Conrad Petersen. Mereka takluk dalam pertarungan alot tiga gim 16-21, 21-19, 17-21. 

Wakil Indonesia lainnya yang juga tersingkir di babak perempat final yaitu Fitriani, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari, dan Gregoria Mariska Tunjung. 

Video Populer

Foto Populer