Ladeni Ganda Thailand di Semifinal, Greysia / Apriyani Siapkan 2 Hal

Oleh Yus Mei Sawitri pada 07 Sep 2019, 07:30 WIB
Indonesia Open 2019 : Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Bola.com, Taipei - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, akan meladeni pasangan Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, di semifinal Chinese Taipei Terbuka 2019, Sabtu (6/9/2019). Ganda putri unggulan pertama itu mengaku akan menjaga konsentrasi dan siap capek menghadapi wakil Thailand tersebut. 

Di atas kertas, Greysia/Apriyani lebih diunggulkan. Secara ranking mereka menempati peringkat kelima dunia, sementara lawannya di posisi 11.

Dalam rekor pertemuan sejauh ini, Greysia/Apriyani juga unggul 4-0 atas Kititharakul/Prajongjai.

“Persiapannya lebih ke diri masing-masing dulu. Kami tidak mau mikir banyak soal permainan. Semua itu akan keluar sendiri di lapangan, mau main seperti apa. Pokoknya siap capek dan konsentrasi melawan siapa pun,” ujar Apriyani, melalui rilis dari PBSI. 

Greysia/Apriyani menyegel tiket semifinal berkat kemenangan atas ganda Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata, dalam dua gim langsung 21-14, 21-16 dalam 43 menit.

Dengan kemenangan ini, Greysia/Apriyani mempertajam keunggulan head to head atas pasangan Jepang tersebut menjadi 3-0. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada Indonesia Open 2019. Greysia/Apriyani menang 21-15, 21-16.

“Kami sudah pernah berhadapan sebelumnya, jadi sudah mempelajari pola permainan mereka. Kuncinya lebih tenang, fokus poin per poin. Mau kami lebih unggul juga tidak boleh lengah,” kata Apriyani, soal keberhasilan lolos dari perempat final Chinese Taipei Terbuka 2019

 

2 of 2

Empat Wakil ke Semifinal

Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Aksi ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (PBSI)

Selain Greysia/Apriyani, Indonesia juga mengirimkan Shesar Hiren Rhustavito dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja ke semifinal.

Satu wakil lagi di semifinal, yaitu Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. Mereka secara mengejutkan berhasil menyingkirkan unggulan kedua, Lee So-hee/Shin Seung-chan. 

Total, Indonesia meloloskan empat wakil ke babak empat besar Chinese Taipei Terbuka 2019

Lanjutkan Membaca ↓