Sukses


Rafael Nadal Jumpa Daniil Medvedev di Final AS Terbuka 2019

Bola.com, New York - Petenis Spanyol, Rafael Nadal, melaju ke final AS Terbuka untuk kali kelima sepanjang kariernya. Tiket final masuk genggaman Nadal setelah menaklukkan petenis Italia, Matteo Berrettini, pada laga semifinal, Sabtu (7/9/2019) WIB. 

Pria Spanyol berusia 33 tahun tersebut butuh 2 jam 34 menit untuk menyudahi perlawanan Berrettini. Rafael Nadal menang dalam tiga set 7-6, 6-4, 6-3. 

Di final, Nadal akan berjumpa petenis "bad boy", Daniil Medveded. Dia melaju ke final setelah mengalahkan unggulan kelima, Grigor Dimitrov, dengan skor 7-6, 6-3. 

"Set pertama membuat frustrasi dengan seluruh break point yang ada. Saya sedikit beruntung saat tiebreak," kata Nadal mengenai pertandingannya kontra Berrettini, seperti dilansir The Guardian

"Setelah itu pertandingan berubah. Saya sangat senang kembali ke final AS Terbuka. Berrettini pemain muda. Dia punya segalanya. Dia telah menjadi pemain hebat, salah satu yang terbaik di dunia," imbuh Nadal. 

Dengan hasil ini, Rafael Nadal berpeluang makin mendekati rekor koleksi gelar grand slam Roger Federer, yaitu 20 titel. Saat ini, Nadal telah mengoleksi 18 gelar. Jika berhasil memenangi AS Terbuka, Nadal hanya akan terpaut satu titel dari Federer. 

 

2 dari 2 halaman

Tantangan Berat

Menghadapi Rafael Nadal, Medvedev menyadari tantangan berat di depannya. Namun, dia berusaha optimistis menghadapi pertandingan akbar tersebut. 

"Dia salah satu pemain paling solid di Tour, menikmati musim panas yang mengesankan," kata Medvedev. 

"Saya butuh berada dalam kondisi terbaik. Final ini berarti besar buat saya karena bisa kembali setelah momen-momen sulit pada awal musim ini," imbuh Medvedev. 

Sumber: Guardian

 

Video Populer

Foto Populer