Shesar Hiren Takluk dari Chou Tien Chen, Indonesia Tanpa Wakil di Final Chinese Taipei Terbuka 2019

Oleh Yus Mei Sawitri pada 07 Sep 2019, 16:44 WIB
Shesar Hiren Rhustavito - Thailand Open 2019

Bola.com, Jakarta Indonesia dipastikan tanpa wakil di final Chinese Taipei Terbuka 2019. Wakil terakhir Indonesia yang berlaga di semifinal, Sabtu (7/9/2019), Shesar Hiren Rhustavito, juga terpaksa angkat koper. 

Shesar gagal melewati adangan pemain andalan tuan rumah yang juga berstatus unggulan pertama Chinese Taipei Terbuka 2019, Chou Tien Chen. Sempat unggul pada gim pertama, Shesar akhirnya takluk dengan skor 25-23, 10-21, 13-21. 

Sejak awal Shesar memang diprediksi sulit melewati adangan Chou. Selain lebih banyak pengalaman dan unggul skill, Chou juga mendapat dukungan penuh dari publik tuan rumah. 

Namun, Shesar juga tak terlihat minder. Buktinya, dia mampu memaksa Chou menjalani pertarungan sengit pada gim pertama. Chou, yang menjuarai Indonesia Open 2019, benar-benar dibuat bekerja keras hingga pertandingan harus diselesaian dengan setting. 

Pada momen krusial ini, Shesar bisa tampil tenang. Alhasil, dia berhasil memenangi gim ini dengan skor 25-23. 

Namun, momentum positif tersebut gagal diteruskan Shesar pada dua gim berikutnya. Dia lebih banyak tertekan menghadapi Chou yang telah menemukan permainan terbaiknya. 

Shesar hanya mendulang 10 poin pada gim kedua, kemudian 13 angka pada gim kedua. Tiket final Chinese Taipei Terbuka 2019 akhirnya menjadi milik Chou Tien Chen. 

 

2 of 2

Fadia / Riba Juga Kandas

Pada pertandingan sebelumnya, ganda putri Siti Fadia Silvia Ramadhanti/Ribka Sugiarto, juga gagal melenggang ke final. Mereka tak kuasa membendung unggulan ketiga asal Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong. 

Fadia/Ribka sebenarnya bisa memberikan perlawan alot terhadap Kim/Kong. Namun, mereka tetap menyerah dengan skor 20-22, 14-21. 

 

Indonesia dipastikan tak mengirim wakil ke final Chinese Taipei Terbuka 2019. Dua wakil lainnya di semifinal, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, juga kandas di semifinal 

Lanjutkan Membaca ↓