Penyebab Kegagalan Hafiz / Gloria Menembus Final Chinese Taipei Terbuka 2019

Oleh Yus Mei Sawitri pada 07 Sep 2019, 22:30 WIB
Pebulutangkis Indonesia, Hafiz Faizal / Gloria Widjaja, berusaha mengembalikan kok saat melawan pasangan Malaysia. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Bola.com, Taipei - Harapan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, menjejak final Chinese Taipei Terbuka 2019 kandas sudah. Menurut Hafiz, kekalahan itu terjadi karena kendala di poin-poin akhir. 

Hafiz/Gloria tak berdaya membendung laju unggulan kedua asal Korea Selatan, Seo Seung-jae/Chae Yujung, pada babak empat besar di Taipei Arena, Sabtu (7/9/2019). Mereka kalah dua gim langsung 17-21, 18-21. 

“Kendalanya mungkin di poin-poin akhir. Mereka ulet dan hampir nggak pernah mati sendiri," kata Hafiz setelah pertandingan, melalui rilis dari PBSI. 

"Poin-poin mepet kami tidak bisa mencuri poin. Ke depan kami harus lebih yakin di poin-poin akhir,” imbuh Hafiz. 

Kedua pasangan sebelumnya baru sekali bertemu, tepatnya di Jerman Terbuka 2019. Duel tersebut dimenangi oleh pasangan Seo-Chae. 

Ganda Korsel tersebut juga lebih diunggulkan pada pertandingan kali ini. Mereka menempati unggulan kedua pada turnamen ini, sedangkan Hafiz/Gloria di posisi ketiga. 

Hal itu terbukti di lapangan. Seo/Chae berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Alhasil mereka terus memimpin dalam perebutan poin. Setelah memenangi gim pertama dengan skor 21-17, Seo/Chae makin percaya diri pada gim kedua dan berhasil merebut tiket ke final Chinese Taipei Terbuka 2019

 

 

 

2 of 2

Tanpa Wakil di Final

Greysia/Apriyani Kandas di 16 Besar Indonesia Open 2019
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Empat wakil Indonesia yang bertanding di semifinal Chinese Taipei Terbuka 2019 semuanya terhenti dari lawan-lawannya, Sabtu (7/9/2019). Mereka adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Shesar Hiren Rhustavito.

Kekalahan pertama dialami Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat berhadapan dengan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand). Meski menyandang unggulan pertama, Greysia/Apriyani harus mengakui ketangguhan lawan mereka. Bertanding selama 64 menit, Greysia/Apriyani takluk dari Kititharakul/Prajongjai, 18-21, 21-12, 17-21.

Satu wakil ganda putri lainnya, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto juga harus terhenti di empat besar. Mereka kalah dari Kim So-yeong/Kong Hee-yong (Korea Selatan) dengan skor 20-22, 14-21.

Shesar Hiren Rhustavito yang main paling akhir dari tiga wakil lainnya juga tak bisa membendung lawan. Shesar kalah dari unggulan satu, Chou Tien Chen (Chinese Taipei) dengan skor 25-23, 10-21, 13-21.

 

Lanjutkan Membaca ↓