Sukses


Ongen Saknosiwi Menang KO di Pertarungan Pertama Internasional

Bola.com, Singapura - Indonesia memiliki satu lagi juara tinju internasional setelah Ongen Saknosiwi meraih gelar juara kelas bulu versi WBC Asian Boxing Council Continental di Singapura, Sabtu (7/9/2019). Ongen memenangi pertarungan melawan petinju Thailand,  Nanthawat Mailochat.

Ongen Saknosiwi menang KO di ronde keempat setelah menjatuhkan lawannya dengan pukulan keras ke arah rusuk kanan. Ini merupakan pertarungan internasional pertamanya.

Kini, Ongen memiliki rekor tak terkalahkan dalam tujuh pertarungan, yang semuanya dimenangkan dengan KO/TKO.

“Sejak amatir hingga profesional, saya belum pernah bertanding di luar negeri. Jadi terasa benar bedanya bertanding di luar negeri seperti ini karena suasananya berbeda,” kata Ongen selepas pertarungan, melalui rilis yang diterima Bola.com

Nanthawat bukan lawan sembarangan. Petinju Thailand tersebut sebelum pertarungan ini memiliki rekor tak terkalahkan di enam pertandingan, yang semua juga direbut dengan menjatuhkan lawan.

Tapi dalam pertarungan yang berlangsung di The Ring Boxing Community itu, Ongen terlihat lebih unggul sejak awal. Dua ronde awal digunakan untuk mengetahui gaya bertarung lawan.

Memasuki akhir ronde ketiga, petinju yang juga prajurit aktif TNI-AU ini mulai menekan lawan. Ongen berhasil membuat lawannya tersungkur di pertengahan ronde keempat.

“Pukulannya biasa saja, tapi dia lumayan tahan pukul. Strategi saya terus mengejar dia untuk menutup pergerakannya karena dia terus menghindar,” ujar Ongen Saknosiwi

2 dari 2 halaman

Didedikasikan untuk Kota Ambon

Kemenangan itu makin istimewa karena bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-444 Kota Ambon, tempat Ongen Saknosiwi tumbuh besar. Dia mendedikasikan kemenangan tersebut untuk Kota Ambon.

“Saya juga mempersembahkan kemenangan ini untuk kedua orang tua saya, Pak Okto, komandan saya yang sudah memberi dukungan penuh, tim Mahkota Promotion, dan rekan-rekan di Dirgantara Boxing Club,” katanya lagi.

Promotor Raja Sapta Oktohari bersyukur atas kemenangan petinju rekrutan baru Mahkota Promotion tersebut. Dia mengatakan gelar juara ini menjadi landasan yang baik untuk karier Ongen.

“Ini langkah awal untuk karier Ongen. Mahkota Promotion akan mengawal kariernya ke jenjang tertinggi, yaitu kejuaraan dunia. Ongen masih muda dan punya potensi besar. Saya harap hasil ini juga bisa memotivasi petinju muda lain untuk meniti karier bersama Mahkota Promotion,” ujar Okto.

Video Populer

Foto Populer