Ungkapan Syukur Khabib Nurmagomedov Setelah Pertahankan Gelar Juara UFC

Oleh Luthfie Febrianto pada 08 Sep 2019, 08:50 WIB
Atlet Dunia Terpopuler di Google Tahun 2018

Jakarta - Khabib Nurmagomedov masih belum tersentuh kekalahan di pentas UFC usai menaklukkan Connor McGregor Oktober tahun lalu. Meladeni Dustin Poirier di The Arena, Abu Dhabi, Minggu (8/9/2019) WIB dinihari, Khabib sukses mempertahankan sabuk juaranya.

Usai pertandingan, Khabib Nurmagomedov langsung mengucapkan terima kasih. Petarung berusia 30 tahun itu menyebut figur-figur yang berperan penting dalam kariernya.

"Alhamdulillah. Sejujurnya saya tidak tahu mengapa saya memiliki segalanya dalam hidup saya. Terima kasih Tuhan. Saya punya ayah saya, saya berterima kasih kepadanya, saya punya pelatih, saudara laki-laki saya, ini terjadi karena mereka," ujarnya.

Pertarungan Khabib vs Dustin Poirier berlangsung selama tiga ronde. Khabib sukses menang setelah kuncian lehernya memaksa Dustin melakukan tap out.

Dustin sebetulnya sempat memberi perlawanan kepada Khabib. Namun taktik ground fighting dari Khabib membuat petarung asal Amerika Serikat itu tak berdaya lagi.

Bahkan, mata kiri Poirier mengeluarkan darah usai terkena pukulan Khabib. Bagi Poirier, in iadalah kekalahan keenamnya sepanjang berkarier di UFC.

Sebaliknya bagi Khabib Nurmagomedov, kemenangan dari Dustin membuat rekornya masih sempurna. Dari 28 kali turun laga di UFC, Khabib belum tersentuh kekalahan.

 

2 of 2

Rasa Hormat

Khabib Nurmagomedov
Khabib Nurmagomedov saat bertarung dengan lawannya, Dustin Poirier. Khabib sukses mengalahkan Dustin Poirier dalam pertarungan Minggu (8/9/2019) (AP Photo/Mahmoud Khaled)

Khabib menambahkan, olahraga MMA (Mixed Martial Arts) adalah rasa hormat. Khabib pun mengaku sangat menghormati Dustin sebagai sesama petarung.

"MMA adalah soal rasa hormat. Ketika Anda datang ke tempat latihan,beberapa hal yang diajarkan kepada Anda adalah rasa hormat. Anda harus menghormati pelatih, rekan. Anda juga harus menjaga kebersihan tempat latihan," ujarnya mengakhiri.

Sumber: Liputan6.com, penulis Luthfie Febrianto, editor Edu Krisnadefa

Lanjutkan Membaca ↓