Sukses


Bungkam Serena Williams, Bianca Andreescu Juarai AS Terbuka 2019

Bola.com, New York - Petenis Kanada, Bianca Andreescu, membuat kejutan manis dengan merebut gelar juara grand slam AS Terbuka 2019 di  Arthur Ashe Stadium, Minggu (8/9/2019) dini hari WIB. Andreescu jadi kampiun setelah mengalahkan petenis tuan rumah, Serena Williams, dengan skor 6-3, 7-5. 

Raihan gelar ini bermakna spesial bagi Bianca Andreescu, yang berusia 19 tahun. Dia menjadi petenis pertama asal Kanada yang berhasil meraih gelar grand slam. 

Andreescu juga menjadi remaja pertama yang memenangi grand slam setelah Maria Sharapova 13 tahun lalu.

Mayoritas dari 24.000 penonton laga final jelas mendukung Serena Williams, yang merupakan petenis kesayangan publik tuan rumah. Namun, kondisi tersebut tak membuat Andreescu kehilangan kepercayaan diri. Dia tetap tampil meyakinkan dan membuat Serena takluk di kandang sendiri. 

"Saya sudah memimpikan momen seperti ini sejak lama. Saya benar-benar yakin bisa berada di tahap ini," kata Andreescu setelah pertandingan, seperti dilansir BBC. 

"Saya sangat bersyukur dan benar-benar diberkati. Saya telah bekerja keras untuk momen ini. Bermain di sini melawan Serena, legenda dari olahraga ini, benar-benar luar biasa," sambung Bianca Andreescu

 

 

 

2 dari 2 halaman

Pertandingan Terburuk

Kekalahan dari Bianca Andreescu itu menyesakkan bagi Serena Williams. Tahun lalu, Williams juga kalah di partai final. Kali ini, dia kembali tak bisa meraih trofi meskipun mendapat dukungan penuh dari penonton di Arthur Ashe Stadium. 

"Bianca bermain sangat bagus. Saya bangga dan ikut senang untuknya. Ini benar-benar pertandingan tenis yang sulit dipercaya," kata Williams. 

"Saya menyukai Bianca. Saya pikir dia gafis yang hebat. Tapi, saya rasa ini adalah pertandingan terburuk saya di semua turnamen. Saya bahkan tak tahu harus berkata apa," imbuh Serena. 

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer