Sukses


3 Atlet Esport dan Indra Sjafri Dapat Penghargaan di Haornas 2019

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri dan tiga atlet Esport, menerima penghargaan sebagai olahraga berprestasi pada perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019 di Siring Menara Pandang, Minggu (8/9/2019).

Tiga atlet yang dinilai berprestasi dan meraih penghargaan di Haornas 2019 yaitu Rizky Faidan, Muhamad Lucky Ma'arif, dan Rio Dwi Septiawan. Rizky Faidan mendapatkan penghargaan karena menjadi runner up di PES League World Finals 2019.

Muhamad Lucky dan Rio Dwi meraih juara beregu di PES Asia Final. Tak hanya atlet yang meraih penghargaan, tapi juga pelatih yang dinilai berperan dalam meraih prestasi.

Indra Sjafri dinilai berprestasi karena membawa Timnas Indonesia U-22 menjadi juara di Piala AFF U-22. Selain itu pada 2014, dia juga membawa Timnas Indonesia U-19 menjadi juara AFF U-19.

Dari 91 penerima penghargaan, panitia Haornas 2019 mengundang 20 orang untuk hadir di malam penghargaan Haornas. Perwakilan atlet yang diundang ke Banjarmasin terdiri dari Muhammad Faathir (angkat besi), Medina Warda Aulia (catur), Muhammad Akbar Kurniawan (berkuda), Muhammad Fadli Imammuddin (paracycling), Abdul Rahman Darwin. K. Latjanda (taekwondo), dan Rizky Faidan (E-sport).

Sedangkan atlet purna diwakili Hasiati Lawole (atletik), Hero Pariyono (powerlifting), Gerardus Mayella Balaigeze (atletik). Untuk pelatih diwakili Waluyo, S.Pd, M.Or (para atletik), Aceng Supendi (rafting), dan Ghessa Salo (Badminton SO). Wasit diwakili Yuli Wulandari (basket).

 

2 dari 2 halaman

Daftar Penerima Penghargaan

Menurut Anggota Tim Penilai Penghargaan Olahraga Kementrian Pemuda Dan Olahraga Sitiknyo, para penerima penghargaan itu terdiri atas atlet, atlet purna, pelatih, pembina, penggerak dan wasit. Untuk atlet ada 58 orang yang terdiri dari 44 atlet aktif dan 14 atlet purna. Sedangkan pelatih berjumlah 17 orang, pembina lima orang, penggerak 6 orang dan wasit 5 orang.

Sebanyak 91 nama itu sudah ditetapkan sebagai peraih penghargaan Haornas berdasarkan Keputusan Menpora No. 65/2019.

Kecuali pembina, para penerima penghargaan lainnya memperoleh uang kesejahteraan dengan jumlah yang berbeda-beda. Untuk atlet memperoleh masing-masing Rp40 juta, pelatih Rp30 juta, tenaga keolahragaan lainnya Rp25 juta. Ada juga beasiswa S1 sebesar Rp22,5 juta dan SMA Rp17,5 juta.

Video Populer

Foto Populer