VIDEO: Nadal Juara AS Terbuka Setelah Tuntaskan Laga Sengit Hampir 5 Jam

Oleh Okie Prabhowo pada 09 Sep 2019, 11:22 WIB

Bola.com, New York - Rafael Nadal mengalahkan Daniil Medvedev pada final tunggal putra AS Terbuka 2019 melalui pertarungan lima set berdurasi empat jam 50 menit. Nadal menang dengan 7-5, 6-3, 5-7, 4-6, dan 6-4 di Arthur Ashe Stadium, Minggu (8/9/2019).

Setelah unggul pada dua set pertama, Rafael Nadal mendapat kesempatan emas mengamankan titel. Namun, Daniil Medvedev mampu mengimbangi dan mematahkan servisnya pada gim ke-12 untuk memperkecil kedudukan. Medvedev kembali menunjukkan kemampuan dalam bertahan dan meladeni Nadal. Pada gim ke-10, dia bangkit dari ketertinggalan 15-40 demi menyamakan skor.

Berlanjut ke set kelima, kunci pertandingan terjadi di gim kelima. Memegang servis, Medvedev melesat unggul 40-0. Namun, Nadal sukses menyamakan kedudukan. Sempat melewatkan break point pertama, petenis asal Spanyol itu akhirnya unggul 3-2 setelah melakoni reli 28 pukulan.

Nadal kemudian memperlebar keunggulan dengan kembali mematahkan servis Medvedev di gim ketujuh. Meski begitu, Medvedev memperlihatkan mengapa dirinya merupakan salah satu kandidat juara masa depan. Dia merebut dua gim beruntun demi memperkecil skor.

Medvedev hampir menyamakan kedudukan ketika memimpin 40-30 di gim ke-10. Namun, Nadal merebut dua poin beruntun untuk menguasai Grand Slam penutup tahun. (Harley.Ikhsan/Liputan6.com)