Della / Rizki Incar Gelar Juara di Vietnam Terbuka 2019

Oleh Rizki Hidayat pada 11 Sep 2019, 22:50 WIB
Della / Rizki Kalah, Indonesia Gagal Melaju ke Final

Bola.com, Ho Chi Minh - Ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, mengincar gelar juara di turnamen Vietnam Terbuka 2019. Della/Rizki mengawali perjuangannya untuk mewujudkan ambisi tersebut dengan hasil positif.

Della/Rizki bersua wakil India, Aparna Balan/Prajakta Sawant, pada pertandingan babak pertama Vietnam Terbuka 2019 di Nguyen Du Club, Ho Chi Minh, Rabu (11/9/2019) siang waktu setempat.

Pasangan unggulan pertama itu tak menemui kendala berarti untuk mengatasi perlawanan Aparna/Prajakta. Dalam waktu 27 menit, Della/Rizki menang 21-14, 21-14 atas Aparna/Prajakta.

Hasil tersebut mendongkrak kepercayaan diri Della/Rizki. Ganda putri rangking 17 dunia tersebut ingin terus meraih hasil bagus, sekaligus menyudahi Vietnam Terbuka 2019 dengan merengkuh titel juara.

"Kalau juara setiap pemain pasti mau juara, kami juga mau, cuma balik lagi, kami harus fokus ke satu-satu pertandingan dulu. Beban sih dijadikan motivasi saja," ujar Della dalam rilis PBSI yang diterima Bola.com.

Pada babak kedua Vietnam Terbuka 2019, Della/Rizki akan menghadapi pasangan asal Jepang, Chisato Hoshi/Aoi Matsuda. Sebelumnya, Hoshi/Matsuda menang 21-14, 21-11 atas Gao Zi Yao/Peng Qin asal China.

"Menurut saya, semua pemain di sini hampir merata, tidak terlalu di bawah kami, mereka semuanya juga bagus-bagus. Untuk besok, kami melawan pasangan Jepang, harus lebih siap terus," sebut Della.

 

2 of 2

Terus Perbaiki Penampilan

Della Destiara Haris / Rizki Amelia Pradipta - Asian Games 2018
Ganda putri Indonesia Della Destiara Haris / Rizki Amelia Pradipta kalah dari pasangan Jepang Misaki Matsutomo / Ayaka Takahashi pada partai keempat semifinal bulu tangkis beregu Asian Games 2018. (Humas PP PBSI)

Saat ini, Rizki/Della terus memperbaiki penampilan untuk bisa kembali bersaing di level elite. Faktor utama yang harus mereka benahi adalah non teknis yaitu keyakinan di lapangan.

"Kami terus usaha, sudah coba semangat, kami tidak terlalu menjadikan ulitmatum itu beban. Sudah dikasih ultimatum kami coba terus sampai titik maksimal kami," ungkap Della.

"Menurut kami yang paling utama itu adalah keyakinan sama kemampuan diri kami sendiri, itu yang harus ditingkatkan," lanjut pemain asal klub Jaya Raya ini.

Sementara itu, dari nomor ganda putra, pasangan Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani, mengalahkan unggulan kedelapan, Kang Min Hyuk/Kim Jae Hwan (Korea Selatan), dengan dua gim langsung, 21-17, 21-18.

Lanjutkan Membaca ↓