Sukses


Ucapan Duka Pebulu Tangkis dan Olahragawan Nasional atas Wafatnya BJ Habibie

Jakarta - Presiden Republik Indonesia (RI) ketiga Bacharudin Jusuf Habibie atau BJ Habibie tutup usia pada Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB. Ucapan duka mengalir deras untuk tokoh nasional kelahiran Parepare tersebut.

Tak terkecuali dari pebulu tangkis dan olahragawan Indonesia yang berduka dengan wafatnya BJ Habibie. Beberapa di antaranya adalah pebulu tangkis Indonesia yang turut memperkuat tim Piala Thomas pada 1998 lalu.

Hendrawan mengenang kemenangan tim Indonesia pada Piala Thomas 1998 yang ketika pulang ke Tanah Air diterima oleh Presiden BJ Habibie.

Dia mengatakan tim Indonesia berangkat ke Hong Kong untuk mengikuti putaran final Piala Thomas dilepas Presiden Soeharto, namun pulang disambut Presiden BJ Habibie.

Pada 1998, Tim Piala Thomas Indonesia harus bertanding di mana pada saat bersamaan Tanah Air mengalami kerusuhan massal yang memaksa turunnya Presiden Soeharto.

Meski demikian Hendrawan dan kawan-kawan pulang membawa Piala Thomas setelah mengalahkan Malaysia di final.

"Pak BJ Habibie cuma bilang kepada Tim Piala Thomas yang juara pada situasi sulit. 'Sedikitnya bisa mengobati luka bangsa akibat kerusuhan'," kata Hendrawan seperti dikutip Antara.

Video

2 dari 2 halaman

Ucapan Duka yang Lain

Sementara itu, sejumlah atlet menyatakan rasa dukacita mendalam atas wafatnya Presiden ketiga RI BJ Habibie yang tutup usia di RSPAD Gatot Subroto pada pukul 18.05 WIB, Rabu.

"Innalillahi wa inna ilaihi rooji'un tuurt berduka cita atas wafatnya Bapak Bacharuddin Jusuf Habibie Presiden ke-3 Republik Indonesia," tulis juara Olimpiade 2016, Tontowi Ahmad, melalui story di akun Instagram-nya.

Hal serupa disampaikan peraih medali perunggu lompat jauh Asian Games 2018, Sapwaturrahman, yang menulis dalam Instagram story-nya "Selamat jalan Pak BJ Habibie Presiden Republik Indonesia ke-3".

BJ Habibie wafat di RSPAD setelah menjalani perawatan intensif sejak awal September. Menurut rencana, jenazah Presiden RI ke-3 itu akan dimakamkan di TNMP Kalibata Jakarta, Kamis (12/9) di sebelah pusara istri tercintanya Ainun Habibie di slot 120-121.

Sumber asli: Antara

Disadur dari: Liputan6.com (Editor: Defri Saefullah/Published: 11/9/2019)

Video Populer

Foto Populer