Sukses


China Open 2019 : Lewati Ujian Pertama, Tommy Sugiarto Tantang Kento Momota atau Lin Dan

Bola.com, Changzhou - Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto akan menantang unggulan utama turnamen bulu tangkis China Open 2019, Kento Momota atau Lin Dan, besok. Hal itu menjadi konsekuesi keberhasilan Tommy melaju ke babak kedua seri BWF World Tour Super 1000.

Tommy Sugiarto melaju ke fase berikutnya setelah menumbangkan pebulutangkis asal Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent dengan skor 21-10 dan 21-15. Bagi Tommy, perjumpaan dengan Momota atau Lin Dan akan menjadi ujian tak ringan.

Pada laga versus Ki Vincent, Tommy mengakui penerapan strategi yang matang menjadi kunci kemenangan. Pada gim pertama, Tommy terus mengungguli Wong, hingga 16-9. Gim kedua yang sempat ramai di awal, akhirnya berhasil diamankan Tommy.

"Kalau dibilang tigak terlalu sulit, ya tidak juga. Hal itu karena saya bisa menerapkan strategi yang tepat, tidak memberi kesempatan kepada lawan menyerang," kata Tommy, seperti rilis yang diterima Bola.com.

Terkait kemungkinan bersua Kento Momota atau Lin Dan, Tommy menganggap hal itu menjadi realitas yang harus dilalui. "Sebagai pemain yang tidak diunggulkan, bisa saja ketemu unggulan di awal China Open 2019. Siapa pun lawan saya besok, saya akan mencoba yang terbaik," ujar Tommy.

 

2 dari 2 halaman

Rekor Pertemuan

Putra dari legenda bulu tangkis Indonesia, Icuk Sugiarto tersebut memiliki catatan negatif kala bersua Kento Momota. Ia tak pernah menang pada dua perjumpaan sepanjang tahun lalu di HSBC BWF World Finals dan Indonesia Open

Sementara itu, Tommy Sugiarto juga berstatus minor ketika bersua Lin Dan. Statistik BWF mengungkapkan, Tommy hanya meraih dua kemenangan dari delapan perjumpaan dengan tunggal putra asal China tersebut. Namun, Tommy berjanji akan tampil maksimal demi terus membuka peluang juara di pentas China Open 2019.

Video Populer

Foto Populer