Sukses


Dikalahkan Wakil Korea Selatan, Rinov/Pitha Angkat Koper dari China Open 2019

Bola.com, Changzhou - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, harus angkat koper dari turnamen China Open 2019, setelah menelan kekalahana dari pasangan asal Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yujung.

Menjalani pertandingan babak kedua China Open 2019 di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, Kamis (19/9/2019) pagi waktu setempat, Rinov/Pitha kerepotan meladeni perlawanan Seo/Chae.

Meski sempat menyamakan kedudukan di angka 8-8 dan 9-9, Rinov/Pitha akhirnya takluk 15-21 dari Seo/Chae pada gim pertama.

Memasuki gim kedua, Rinov/Pitha mampu memberikan perlawanan bahkan sempat memimpin 9-5. Akan tetapi, Rinov/Pitha gagal mempertahankan keunggulan tersebut hingga akhirnya harus menyerah 18-21 pada gim kedua.

"Sebetulnya banyak lawan yang power-nya lebih kuat dan berbahaya, tetapi Seo/Chae unggul dari servis, bola sambungannya, pukulan kedua dan ketiga setelah servis, mereka bagus sekali. Jadi mereka cepat sekali dapat poin," kata Pitha kepada Badmintonindonesia.org.

Beberapa kali melakukan kesalahan, membuat Rinov/Pitha tidak dapat menerapkan pola permainan dan strategi yang telah direncanakan di lapangan. Alhasil, mereka pun harus mengakui keunggulan Seo/Chae.

"Tadi main sudah hampir imbang, kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Kalau dari pola, lawan memang lebih konsisten menerapkan pola permainan mereka," tambah Rinov.

Indonesia masih punya satu harapan lagi di nomor ganda campuran China Open 2019, yakni Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow. Keduanya akan berhadapan dengan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia.

 

2 dari 2 halaman

Tommy Sugiarto Tersingkir

Selain Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Tommy Sugiarto juga gagal lolos ke perempat final China Open 2019. Tommy menelan kekalahan 10-21 dan 11-21 dari unggulan pertama, Kento Momota, dalam pertandingan yang berlangsung selama 36 menit.

Dengan tersingkirnya Tommy, Indonesia kini hanya menyisakan dua wakil di nomor tunggal putra, yaitu Shesar Hiren Rhustavito dan Anthony Sinisuka Ginting.

Pada babak kedua, Shesar akan menghadapi Ng Ka Long Angus asal Hong Kong, sedangkan Anthony bersua wakil India, Parupalli Kashyap.

Video Populer

Foto Populer