Pulangkan Pasangan Korea Selatan, Kevin / Marcus Akui Sempat Tertekan

Oleh Aditya Wicaksono pada 19 Sep 2019, 16:30 WIB
Diperbarui 19 Sep 2019, 16:30 WIB
Marcus Gideon / Kevin Sanjaya
Kevin Sanjaya / Marcus Fernaldi. (Bola.com/Peksi Cahyo)

Bola.com, Changzhou - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, meraih kemenangan atas pasangan Korea Selatan, Chou Sol-gyu/Seo Seung-jae, pada China Terbuka 2019. Kemenangan tersebut sekaligus membalas kekalahan mereka pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Kevin/Marcus bermain sengit dengan pasangan Korea Selatan. Kevin/Marcus harus melewati rubber set untuk memastikan kemenangan dengan kedudukan 22-20, 18-21, 23-21.

Sejak awal laga, pertandingan sudah berlangsung ketat. Pada akhirnya, Kevin/Marcus mengunci pertandingan dengan skor 23-21.

"Lawan memang bermain bagus, mereka punya serangan yang tajam, kami sering berada di bawah tekanan," ujar Kevin.

"Hari ini kami banyak dapat lucky point di akhir-akhir. Memang tidak mudah melawan mereka, poinnya pun hampir mirip dengan di pertemuan sebelumnya," ujar Marcus.

Kemenangan Kevin/Marcus menambah wakil Indonesia di babak perempat final China Terbuka 2019. Sebelumnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sudah memastikan tempat di perempat final.

 

2 dari 2 halaman

Tampil Tenang Jadi Kunci

Kevin / Marcus Raih Gelar Juara Jepang Terbuka 2019
Kevin Sanjaya / Marcus Fernaldi. (AFP Photo/Charly Triballeau)

Tampil lebih tenang menjadi kunci kemenangan Kevin/Marcus dalam duel kali ini. Di saat-saat setting, Kevin/Marcus lebih mengatur permainan namun tetap tampil agresif. 

"Di poin-poin akhir, kami lebih tenang, nggak banyak melakukan kesalahan sendiri. Kami tetap menjaga fokus terus," ujar Kevin.

"Pasangan Korea ini permainan no lob-nya bagus, saat kami menyerang pun mereka sudah siap. Mainnya juga safe, nggak gampang mati sendiri," kata Marcus.

Sumber: PBSI

Lanjutkan Membaca ↓
Bola Beli: Kelebihan dan Kekurangan Sepatu Sepak Bola Nike Mercurial