Sukses


Ahsan / Hendra Tembus Final, Indonesia Pastikan 1 Gelar di China Open 2019

Bola.com, Changzhou - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melenggang ke final China Open 2019 setelah melibas ganda tuan rumah, Li Jun Hui/Liu Yu Chen, dalam dua gim langsung 22-20, 21-11, di Olympic Sport Centre, Changzhou, Sabtu (21/9/2019).

Kemenangan tersebut memastikan terjadinya duel sesama ganda putra Indonesia di partai final China Open 2019 Super 1.000. Pada laga semifinal lainnya, dua pasangan Indonesia saling berjibaku, yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 

Duel melawan Li/Liu bukan hal asing bagi Ahsan/Hendra. Ganda senior Indonesia tersebut sudah 11 kali berjibaku melawan Li/Liu. 

Ditilik dari rekor pertemuan, Li/Liu lebih dominan. Pasangan China yang berpostur tinggi tersebut memenangi tujuh dari 11 laga kontra Ahsan/Hendra. 

Namun, modal rekor lebih mentereng tak membuat jalan Li/Liu terbentang mudah. Apalagi, Ahsan/Hendra melakoni China Open 2019 dengan bermodal medali emas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 pada bulan lalu. 

Pertandingan gim pertama bisa dibilang berjalan ketat sejak awal hingga akhir. Tak ada pasangan yang benar-benar bisa mengendalikan jalannya pertandingan. 

Ahsan/Hendra beberapa kali memimpin perolehan poin. Namun, beberapa kali mereka melakukan kesalahan sendiri sehingga menguntungkan ganda China. 

Gim pertama harus diselesaikan dengan setting setelah Ahsan/Hendra bisa menyamakan skor menjadi 20-20. Pada momen krusial ini, Ahsan/Hendra mampu bermain taktis. 

Mereka dengan baik melancarkan serangan yang tak mampu diantisipasi pasangan Li/Liu. Gim pertama semifinal China Open 2019 dimenangi Ahsan/Hendra dengan skor 22-20. 

2 dari 2 halaman

All Indonesia Final

Gim kedua berjalan tak seketat sebelumnya. Kali ini, Ahsan/Hendra berhasil tampil dominan mendulang poin demi poin. 

Pertandingan berjalan relatif cepat dan Ahsan/Hendra unggul 11-6 saat interval. Keunggulan itu mampu dipertahankan The Daddies hingga memastikan kemenangan gim kedua dengan skor 21-11. 

Kemenangan ini membawa Ahsan/Hendra lolos ke final China Open 2019. Ahsan/Hendra juga memastikan terciptanya all Indonesia final. 

Di partai puncak Ahsan/Hendra akan menghadapi antara Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atau Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Indonesia sudah dipastikan mengantongi satu gelar dari China Open 2019. 

Video Populer

Foto Populer