Kevin / Marcus Tantang Ahsan / Hendra di Final China Open 2019

Oleh Yus Mei Sawitri pada 21 Sep 2019, 21:43 WIB
Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

Bola.com, Changzhou - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, melenggang ke final China Open 2019. Minions lolos ke partai puncak setelah memenangi perang saudara kontra sesama ganda Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, 21-8, 21-16, pada semifinal di Changzhou, Sabtu (21/9/2019). 

Duel sesama ganda putra Indonesia tersebut jelas bukan hal asing bagi Kevin/Marcus dan Fajar/Rian. Mereka sudah saling tahu kelebihan dan kelebihan masing-masing karena selalu berlatih bersama di Pelatnas PBSI. 

Selain itu, Minions dan Fajar/Rian juga sudah lima kali saling jegal di turnamen BWF. Sejauh ini Minions lebih superior dengan memenangi empat laga di antaranya. 

Pada gim pertama semifinal ini, Kevin/Marcus benar-benar menunjukkan dominasinya. Mereka sama sekali tak memberi kesempatan kepada Fajar/Rian untuk mengembangkan permainan. 

Minions tanpa kesulitan meraih poin demi poin melalui permainan agresif dan taktis. Fajar/Rian benar-benar kesulitan keluar dari tekanan. 

Gim pertama mampu diselesaikan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dalam sembilan menit. Ganda putra nomor satu dunia itu menang telak 21-8. 

2 of 2

Lebih Alot

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto. (Bola.com/Peksi Cahyo)

Gim kedua berjalan lebih alot. Fajar/Rian mampu memberikan perlawanan lebih banyak meskipun juga terus dalam posisi tertekan. 

Kevin/Marcus sama sekali tak mengendurkan serangan. Gim kedua kembali berhasil dimenangi Minions, kali ini dengan skor 21-16. 

Dengan kemenangan tersebut, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dipastikan akan menantang ganda putra Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. The Daddies lebih dulu lolos ke partai puncak setelah mengalahkan ganda China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen. 

 

Lanjutkan Membaca ↓