Sukses


Kevin / Marcus Belum Terbendung di Korea Terbuka 2019

Bola.com, Incheon - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon belum terbendung di Korea Terbuka 2019 di Incheon Ariport Skydome, Rabu (25/9/2019).

Kevin/Marcus melenggang ke babak kedua setelah mendepak pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) melalui tiga gim 22-24, 21-10, dan 21-13.

Minions punya kand untuk langsung menang dua gim. Mereka unggul 17-12 dan merebut game point 20-18. Namun, Chia/Soh mengejar ketertinggalannya dan merebut gim pertama.

Kevin/Marcus bangkit pada gim kedua dan penentuan dan menuntaskan laga dengan skor cukup telak.

Marcus mengakui tak mudah menghadapi ganda Malaysia itu.

“Mereka tidak gampang mati, sangat rapat saat bertahan dan unggul di depan. Servis dia juga bagus. Kami akui lengah pada gim pertama,” kata Marcus kepada Badmintonindonesia.org.

Pada babak kedua Korea Terbuka 2019, Kevin/Marcus juga bertemu pasangan Malaysia, yakni Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Kevin/Marcus sejauh ini mengumpulkan lima kemenangan dari enam pertemuan.

2 dari 2 halaman

Tak Meremehkan Lawan

Kevin menegaskan, mereka membidik juara dan tak mau meremehkan lawan pada babak berikutnya.

“Harus meningkatkan fokus dan jangan sampai lengah kalau sudah unggul, Mereka punya smash yang bagus, pukulannya kencang dan tidak gampang mati,” ungkap Kevin.

Selain Kevin/Marcus, ganda putra Indonesia juga telah meloloskan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. Wahyu/Ade ke babak dua usai mengalahkan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan (Taiwan) 22-20, 20-22, dab 21-18.

 

Sumber: PBSI

Video Populer

Foto Populer