Sukses


Ganda Putra Indonesia Pastikan Tempat di Babak Semifinal pada Korea Terbuka 2019

Bola.com, Incheon - Indonesia memastikan memiliki wakil pada semifinal Korea Terbuka 2019. Hal itu dikarenakan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan berhadapan dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada laga perempat final.

Pertemuan tersebut akan menjadi kali ketujuh di antara dua pasangan tersebut. Dari tujuh pertemuan tersebut, Fajar/Rian baru sekali merasakan kemenangan atas Kevin/Marcus.

Hal itu membuat Fajar/Rian memiliki motivasi yang berlimpah untuk memperbaiki catatan pertemuan mereka dengan Kevin/Marcus.

“Lebih disiapin lagi staminanya. Terus juga tambah fokusnya dan jaga kondisinya buat besok. Yang terpenting jangan mau malah di lapangannya harus ditambah. Harapannya bisa memberikan permainan yang terbaik buat besok. Bisa keluar permainannya dan maksimal,” kata Rian.

Pada babak kedua Korea Terbuka 2019, Fajar/Rian menyingkirkan pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin.  Fajar/Rian mengakhiri perlawanan lawannya dengan straight set.

“Alhamdulillah hari ini bisa menang, kuncinya kami main lebih fokus. Terus juga lebih disiapkan kalau lawan mereka pasti adu no lobnya. Mereka juga lumayan kuat ketika bertahan. Jadi kami harus lebih sabar. Kami pernah lawan mereka jadi sudah ada gambaran buat pertandingan hari ini,” ungkap Rian.

Sementara itu, Kevin/Marcus memastikan tempat di perempat final setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Kevin/Marcus menang melalui straight set.

Sayangnya, keberhasilan Fajar/Rian dan Kevin/Marcus pada Korea Terbuka 2019 tak diikuti Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf. Nayaka/Ade kalah dari pasangan Denmark, Mathias Boe/Mads Conrad Petersen.

Laga Seru Ganda Putra Indonesia

Video Populer

Foto Populer