Korea Terbuka 2019: Langkah Praveen / Melati Terhenti di Perempat Final

Oleh Yus Mei Sawitri pada 27 Sep 2019, 15:19 WIB
Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti - Korea Terbuka 2019

Bola.com, Incheon - Harapan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, melangkah jauh di Korea Terbuka 2019 kandas. 

Langkah unggulan ketujuh Korea Terbuka 2019 tersebut terhenti pada perempat final di Incheon, Jumat (27/9/2019). Praveen/Melati tak berhasil menjegal langkah unggulan pertama asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Mereka takluk dua gim langsung 10-21, 18-21. 

Zheng/Huang sejak awal sangat diunggulkan memenangi pertandingan tersebut. Mereka semakin sulit dikalahkan belakangan ini. Bukti sahih teranyar ketangguhan Zheng/Huang adalah gelar China Open 2019 pekan lalu. 

Secara rekor pertemuan, Zheng/Huang juga sangat superior atas Praveen/Melati. Kedua pasangan sudah lima kali bertemu di berbagai ajang. 

Hasilnya, Zheng/Huang berhasil menyapu bersih kemenangan atas pasangan Indonesia tersebut. 

Superioritas mereka juga sudah terlihat sejak gim pertama. Ganda China yang menempati peringkat satu dunia tersebut dengan mudah meraup poin demi poin. 

Hasilnya, mereka dengan mudah menutup gim pertama perempat final Korea Terbuka 2019 dengan kemenangan telak 21-10.  

2 of 2

Gim Kedua

Indonesia Masters 2019
Pasangan Cina, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Gim kedua berjalan lebih menarik dan alot. Praveen/Melati lebih bisa meladeni permainan agresif Zheng/Huang. Alhasil, ganda campuran terbaik China tersebut tak terlalu mendominasi seperti pada gim pertama. 

Meski bisa merepotkan Zheng/Huang pada gim kedua, Praveen/Melati tetap tak bisa memaksakan laga berlanjut ke gim penentuan. 

Praveen/Melati takluk 18-21 pada gim kedua, sehingga harus angkat koper dari Korea Terbuka 2019

Lanjutkan Membaca ↓