Sukses


Korea Terbuka 2019: Fajar / Rian Semringah Akhiri Tren Minor Kontra Kevin / Marcus

Bola.com, Incheon - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada laga perempat final Korea Terbuka 2019. Hasil ini membuat Fajar/Rian lolos ke semifinal.

Menjalani pertandingan di Incheon Ariport Skydome, Jumat (27/9/2019) sore waktu setempat, Fajar/Rian mendapat perlawanan sengit dari Kevin/Marcus. Setelah bekerja keras selama 32 menit, Fajar/Rian akhirnya menang 22-20, 21-17 atas ganda putra peringkat satu dunia tersebut.

Hasil ini membuat Fajar/Rian menyudahi tren minor kontra Kevin/Marcus. Dalam dua laga terakhir, Fajar/Rian menelan kekalahan dari Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, yakni di Singapura Terbuka 2019 (18-21, 10-21) dan di China Terbuka 2019 (8-21, 16-21).

“Alhamdulillah kami bersyukur bisa menang, setelah sebelumnya dua kali kalah berturut-turut dari mereka. Apalagi, minggu kemarin kami kalah dari mereka di China Terbuka. Meskipun begitu tadi di lapangan kami tidak mau fokus memikirkan menang kalah," ujar Fajar.

"Kami hanya belajar dari kekalahan sebelumnya di China Terbuka, karena kalah start. Jadi tadi dari poin 0-0 kami langsung tidak mau kalah start lagi. Dari situ kami lebih percaya diri," lanjutnya melalui rilis PBSI.

"Mereka hari ini mainnya tetap bagus, cuma kami lebih siap saja di lapangan. Kami kan sudah sama-sama tahu, jadi tinggal siapa yang siap saja," papar Fajar Alfian.

Pada semifinal Korea Terbuka 2019, Fajar/Rian akan berhadapan dengan Li Jun Hui/Liu Yu Chen asal China. Terakhir di Jepang Terbuka 2018, Fajar/Rian kalah 20-22, 21-18, 14-21 dari Li/Liu.

“Besok kami melawan pasangan China. Di sini bolanya agak berat jadi kami harus lebih mempersiapkan fisik, tenaga dan stamina juga harus dijaga. Jaga makan, jaga tidur," kata Muhammad Rian Ardianto.

2 dari 2 halaman

Akui Fajar/Rian Lebih Oke

Sementara itu, Kevin Sanjaya Sukamuljo mengakui jika Fajar/Rian tampil lebih baik. Selain itu, Kevein menyebut tampil kurang bagus dalam pertandingan perempat final China Terbika 2019.

"Hari ini mereka lebih siap dan bermain lebih baik. Sementara kaminya kurang baik," kata Kevin.

Meski menelan kekalahan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih lebih dominan atas Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Dari tujuh pertemuan terakhir, Kevin/Marcus meraih lima kemenangan dan dua kekalahan.

Video Populer

Foto Populer