Sukses


Bungkam Ganda China, Fajar / Rian Melenggang ke Final Korea Terbuka 2019

Bola.com, Incheon - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, melenggang ke final Korea Terbuka 2019. Mereka melaju setelah mengalahkan ganda terbaik putra terbaik China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen, 27-25, 22-,20 di Incheon, Sabtu (28/9/2019). 

Kedua pasangan tersebut sudah enam kali berjumpa di berbagai ajang. Li/Liu lebih dominan dengan memenangi empat laga di antaranya. 

Namun, pertemuan terakhir kedua pasangan sudah terjadi cukup lama, tepatnya di Jepang Terbuka 2018. Setelah itu mereka belum pernah saling jegal lagi hingga bersua di semifinal Korea Terbuka 2019

Li/Liu menempati unggulan ketiga pada turnamen berlabel Super 500 tersebut. Adapun Fajar/Rian menjadi unggulan keenam. 

Pertandingan dua ganda kuat dunia tersebut berlangsung sengit. Fajar/Rian lebih banyak unggul dalam perolehan poin.

Namun, kejar mengejar poin benar-benar berlangsung sangat ketat. Alhasil, pertandingan harus dirampungkan melalui setting. 

Bahkan, adu setting berlangsung panjang. Setelah melalui perjuangan sengit, Fajar/Rian memenangi adu setting di gim pertama semifinal Korea Terbuka 2019 tersebut dengan skor 27-25. 

 

2 dari 2 halaman

Jumpa Kamura / Sonoda

Gim kedua berjalan tak kalah menarik. Fajar/Rian berusaha mempertahankan momentum positif yang diraih pada gim pertama. 

Taktik Fajar/Rian untuk terus bermain agresif terbukti jitu. Mereka terus memimpin hingga skor 12-10. 

Namun, dalam kedudukan itu Fajar/Rian kendur, sehingga Li/Liu mampu menyamakan skor menjadi 12-12. Fajar/Rian berusaha bangkit dan kembali memimpin. Gim ini dimenangi Fajar/Rian dengan skor 22-20 sekaligus memastikan tiket ke final. 

Di partai final Korea Terbuka 2019, Fajar/Rian akan bertemu ganda Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Pasangan Jepang tersebut melangkah ke final setelah menundukkan ganda Korea, Choi Solgyu/Seo Seung Jae 21-13, 21-14. 

Video Populer

Foto Populer