Sukses


Persiapan Khusus Fajar / Rian Hadapi Kamura / Sonoda di Final Korea Terbuka 2019

Bola.com, Incheon - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, akan berjibaku melawan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, pada final Korea Terbuka 2019, Minggu (29/9/2019). 

Kedua pasangan sudah kerap bertemu di berbagai turnamen, tepatnya sembilan kali. Dari rekor pertemuan, Fajar/Rian tertinggal 4-5 dari Kamura/Sonoda.

Namun, pada pertemuan terakhir di China Open 2019, Fajar/Rian berhasil menang 23-21, 22-20 atas pasangan ranking empat dunia tersebut.

Apa yang akan disiapkan Fajar/Rian menghadapi ganda Jepang tersebut? 

“Semua ganda Jepang pemainnya ulet, jadi pertandingan besok tidak akan gampang. Kami harus siap capek dan siapkan stamina, fokus, dan mental," ujar Fajar, melalui rilis dari PBSI. 

"Apalagi kalau final paling penting mentalnya. Kami sempat ketemu mereka di China Open, tapi kondisi lapangannya di sana dan di Korea ini berbeda. Jadi pasti kami harus mengantisipasi lagi." 

“Besok harus lebih fokus dan jaga stamina saja. Semua harus lebih dipersiapkan lagi,” timpal Rian, mengenai persiapan menghadapi final Korea Terbuka 2019

 

2 dari 2 halaman

Duel Sengit

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke final Korea Terbuka 2019, Sabtu (28/9/2019). Mereka mengalahkan unggulan ketiga asal China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen, dalam dua gim langsung 27-25, 22-20.

Pertandingan berlangsung imbang sejak gim pertama. Beberapa kali lawan memimpin skor, namun akhirnya Fajar/Rian mampu membalikkan keadaan. Pasangan Indonesia tersebut kemudian berhasil merebut game poin 20-16.

Fajar/Rian sebenarnya hanya butuh satu poin lagi untuk merebut kemenangan. Namun Li/Liu tak menyerah begitu saja dan merebut empat poin berurutan. Posisi menjadi imbang 20-20. Setelah enam kali setting point, Fajar/Rian baru bisa memastikan kemenangan 27-25.

Gim kedua juga harus diselesaikan dengan setting. Fajar/Rian menyudahi pertandingan dengan skor 22-20. 

 

Video Populer

Foto Populer