Kandas di Indonesia Masters, Fajar / Rian Fokus ke Denmark Terbuka

Oleh Wiwig Prayugi pada 03 Okt 2019, 21:58 WIB
Kegembiraan Fajar / Rian Raih Juara Korea Terbuka 2019

Bola.com, Malang - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terhenti di babak kedua YUZU Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100.

Fajar/Rian kalah dari pasangan Jepang, Shohei Hoshino/Yujiro Nishikawa dua gim langsung, 21-23 dan 16-21 dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur, Kamis (3/10/2019).

"Hari ini kami merasakan lapangan yang licin, dan bolanya cukup sulit untuk diatur, karena terlalu cepat. Tetapi hal itu tidak bisa kami jadikan alasan kekalahan ini, karena lawan merasakan hal yang sama. Harus diakui, mereka bermain lebih siap, dan kami tidak bisa keluar dari tekanan," ungkap Fajar usai laga.

Fajar/Rian yang saat ini menduduki peringkat kelima dunia mengakui sempat kaget menghadapi pasangan Jepang yang saat ini menduduki peringkat ke-106 dunia itu.

"Tadi sempat kaget dengan permainan lawan, mereka bisa ngatur permainan, dan saya akui mereka sangat berkualitas," jelas Fajar.

Dengan kekalahan Fajar/Rian, ganda putra Indonesia hanya mengirim dua wakilnya ke babak perempat final besok, Jumat (4/10/2019). Mereka adalah Kenas Adi Haryanto/Rian Agung Saputro dan Berry Angriawan/Hardianto yang akan saling berhadapan. 

Setelah kandas di Indonesia Masters 2019, Fajar/Rian langsung fokus ke Denmark Terbuka 2019.

2 of 2

Persiapan Denmark Terbuka

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menjuarai Korea Terbuka 2019 setelah mengalahkan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, di Incheon, Minggu (29/9). Fajar/Rian menang 21-16, 21-17. (AFP/Jung Yeon-je)

Denmark Terbuka 2019 BWF World Tour Super 750 akan berlangsung pada 15-20 Oktober.

"Mungkin setelah ini kami harus balikin kondisi dulu, karena sudah hampir tiga minggu berturut-turut ikut turnamen. Ada waktu sekitar 10 hari lagi untuk bisa balikin kondisi, sebelum berangkat ke Denmark. Kami akan jaga pola makan dan istirahat yang cukup," tutur Fajar.

"Target di Denmark satu-satu dulu, dan semoga bisa memberikan hasil terbaik," tutup Rian.

Lanjutkan Membaca ↓