Sukses


Della / Rizki Amankan Tiket Final Indonesia Masters 2019

Bola.com, Malang - Ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia, berhasil lolos ke final Indonesia Masters 2019. Della/Rizki meraih tiket ke partai puncak setelah mengalahkan Zhang Shu Xian/Huang Jia.

Menjalani pertandingan semifinal Indonesia Masters 2019 di GOR Ken Arok, Sabtu (5/10/2019) siang WIB, Della/Rizki tampil percaya diri. Hanya dalam waktu 34 menit, Della/Rizki menang 21-12 dan 23-21 atas wakil China tersebut.

"Kunci kemenangan tadi kami lebih bisa jaga fokus saja. Pada gim pertama lawan banyak mati sendiri, dan gim kedua sempat kejar-kejaran angka karena lawan lebih enak mainnya," ungkap Rizki selepas laga.

"Gim kedua pada saat poin ketat, kami berusaha menjaga komunikasi terus. Selain itu agar tidak tegang kami berusaha untuk tidak memikirkan menang atau kalah," tambah Della melalui rilis dari PBSI.

Hasil ini menjadi kemenangan kedua yang diraih Della/Rizki atas Zhang/Huang. Sebelumnya, ganda putri peringkat 18 dunia itu mengalahkan Zhang/Huang di Vietnam Terbuka 2019.

Dalam laga final tersebut, Della/Rizki menang dengan skor 21-18 dan 21-17 atas Zhang/Huang. Kemenangan itu membuat Della Destiara Haris/Rizki Amelia berhak atas gelar juara Vietnam Terbuka 2019.

"Bedanya dengan di Vietnam, karena bolanya di sini kencang banget, jadi mau gak mau jangan hilang fokus, dan harus bisa atur tempo permainan," kata Rizki.

 

2 dari 2 halaman

Hadapi Rekan Senegara

Pada partai final Indonesia Masters 2019, Della/Rizki akan bersua rekan senegara, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. Siti/Ribka mampu lolos ke partai puncak setelah meraih kemenangan 22-20, 21-14 atas unggulan ketiga, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Bagi Della/Rizki dan Siti/Ribka, duel pada final Indonesia Masters 2019 adalah pertemuan perdana. Secara peringkat, Della/Rizki unggul jauh atas Siti/Ribka.

Della Destiara Haris/Rizki Amelia berada di posisi 18 dunia, sedangkan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto menghuni posisi 92.

Video Populer

Foto Populer