Fadia / Ribka Tak Menduga Raih Gelar di Indonesia Masters 2019

Oleh Rizki Hidayat pada 07 Okt 2019, 05:00 WIB
Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto

Bola.com, Malang - Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, tak menduga mampu meraih gelar juara di Indonesia Masters 2019. Apalagi, mereka mengalahkan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta yang merupakan unggulan keempat.

Menjalani laga final di GOR Ken Arok, Malang, Minggu (6/10/2019) sore WIB, Fadia/Ribka mendapat perlawanan sengit. Keduanya pun beberapa kali tertinggal dari Della/Rizki, terutama pada gim kedua.

Namun, setelah menjalani pertandingan selama 37 menit, Fadia/Ribka yang baru dipasangkan selama tiga bulan akhirnya meraih kemenangan 23-21, 21-15 atas rekan senegara tersebut.

"Kami tidak menyangka bisa juara untuk pertama kalinya di sini. Tadi kami mainnya nothing to lose saja, dan terus berdoa agar mendapatkan hasil terbaik," tutur Ribka selepas laga.

"Saya juga kaget bisa mengalahkan senior di final. Kunci kemenangan di Indonesia Masters 2019, karena kami sudah percaya diri, dan siap bertanding," sahut Fadia melalui rilis dari PBSI.

2 of 2

Tampil Mengejutkan

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto tampil mengejutkan di Indonesia Masters 2019. Pada 16 besar, Fadia/Ribka sukses memulangkan unggulan kelima asal Jepang, Natsu Saito/Naru Shinoya, dengan skor 21-13 dan 21-17.

Kemudian pada perempat final, giliran unggulan kedua asal China, Li Wen Mei/Zheng Yu, yang juga dikalahkan Fadia/Ribka dengan dua gim langsung 21-13 dan 21-17.

Tak sampai di situ, unggulan ketiga dari Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, juga takluk 20-22 dan 14-21 dari Fadia/Ribka pada laga semifinal Indonesia Masters 2019.

"Dengan hasil ini tentu kami senang. Buah dari keberhasilan ini karena memang sebelumnya kami mempunyai persiapan matang, dan banyak melakukan latihan tambahan," ujar Fadia.

"Gelar ini saya persembahkan untuk orang tua, pelatih dan suporter Indonesia, yang selalu setia mendukung kami," tambah Fadia.

Lanjutkan Membaca ↓