Mulus ke Babak Ketiga, Putri Kusuma Ingin Raih 2 Gelar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior

Oleh Wiwig Prayugi pada 08 Okt 2019, 19:10 WIB
Putri Kusuma Wardani

Bola.com, Kazan - Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, mengamankan tiket babak ketiga nomor perorangan Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019 yang digelar di Kazan, Rusia.

Pada babak kedua, Selasa (8/10/2019), Putri yang tampil sebagai unggulan keempat mengalahkan pemain Malaysia, Arena Samin dengan skor 21-13, 21-13.

Putri sempat tertinggal pada gim pertama. Namun, ia bermain lebih sabar dan mematikan lawan pada situasi yang tepat. 

"Lawan cukup bagus di bola-bola atas pada gim pertama. Saya memanfaatkan pergerakannya yang kurang cepat," kata Putri kepada Badmintonindonesia.org.

Putri menjalankan instruksi sang pelatih, Herli Djaenudin, untuk tidak terburu-buru mematikan lawan. Ia dengan sabar meladeni reli-reli yang dimainkan Samin dan berhasil meminimalkan kesalahan sendiri. Sebaliknya, Samin justru banyak membuat kesalahan beruntun yang membuat poin Putri terus melesat.

Putri berharap bisa berjaya di nomor perorangan setelah menyabet gelar di nomor beregu Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019. Pada final nomor beregu, Putri sukses mengalahkan pemain China, Zhou Meng, dengan skor  21-18, 21-21, dan 21-14.

2 of 2

Tak Mau Terbebani

Tim bulutangkis Indonesia
Tim bulutangkis Indonesia kampun Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior Beregu 2019 yang digelar di Kazan, Rusia. (PBSI)

Putri tak mau terbebani dengan status Indonesia sebagai juara di nomor beregu. Ia tak mau berpikir terlalu jauh dan fokus ke satu demi satu pertandingan terlebih dahulu.

"Saya mau tampil lepas saja, targetnya tentu mau juara. Tapi yang utama itu main bagus dulu dan hadapi satu demi satu lawan. Lawan terberat itu dari Tiongkok, Thailand dan Jepang," ujar Putri.

Sementara itu, Yasnita Enggira Setiawan mengikuti langkah Putri ke babak ketiga, juga dengan menghentikan perlawanan wakil Negeri Jiran, Myisha Mohd Khairul dengan skor 21-14, 21-16.

Lanjutkan Membaca ↓