Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior: Maju ke 16 Besar, Leo / Indah Tak Terbebani Status Juara Bertahan

Oleh Wiwig Prayugi pada 09 Okt 2019, 18:05 WIB
Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil

Bola.com, Kazan - Ganda campuran Indonesia, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil melaju ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019. Pada pertandingan hari Selasa (9/10/2019) di Kazan, Rusia, Leo/Indah menjalani dua partai, yakni babak ketiga dan 32 besar. 

Pada babak ketiga, pasangan juara bertahan ini mangalahkan wakil Korea, Jo Seong Min/Kim Yun Ju, dengan skor 21-13, 21-11.

Pasangan unggulan pertama ini harus bekerja keras merebut tiket 16 besar dengan melawan pasangan India, Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto dengan skor 20-22, 21-16, dan 21-17.

Pada 16 besar, Leo/Indah akan berhadapan dengan pasangan China, Chen Xu Jun/Zhang Chi.

Leo/Indah ingin mencapai hasil terbaik dengan mempertahankan gelar juara. Namun, Leo/Indah tak mau menjadikan target tersebut sebagai beban, mereka memilih fokus ke satu demi satu pertandingan.

"Tidak ada beban. Kalau rasa tegang itu pasti ada. Tapi dijadikan motivasi saja. Kami tidak mau berpikir terlalu jauh ke final, persiapkan diri dulu saja ke pertandingan selanjutnya," kata Indah kepada Badmintonindonesia.org.

2 of 2

Hasil Pertandingan Lain

Tiga ganda campuran Indonesia juga bertanding hari ini untuk memperebutkan tiket babak 16 besar. M. Lucky Andres Apriyanda/Helena Ayu Puspitasari kalah dari ganda Denmark, Rasmus Espersen/Christine Busch

Mereka adalah Dwiki Rafian Restu/Metya Inayah Cindiani juga tersingkir setelah kalah dari unggulan ketiga asal Thailand, kalah dari pasangan Rathcapol Makkasasithorn/Benyapa Aimsaard.

Sementara, Andre Timotius Tololiu/Dinda Dwi Cahyaning kalah dari ganda Hong Kong, Ko Shing Hei/Yeung Pui Lam.

 

Sumber: BWF, PBSI

Lanjutkan Membaca ↓