Jadi Korban Penusukan, Ketua Umum PBSI Wiranto Jadi Trending Topic di Twitter

Oleh Hesti Puji Lestari pada 10 Okt 2019, 17:12 WIB
FOTO: Menyambut Kedatangan Sang Juara Dunia Ganda Putra

Bola.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PBSI, Wiranto, menjadi trending topik di Twitter pada Kamis (10/10/2019). Wiranto menjadi korban penusukan di Pandeglang, Banten pukul 11.50 WIB.

Sejauh ini, lebih dari 55 ribu cuitan Twitter menggunakan hashtag #Wiranto. Sebagian besar pengguna Twitter mendoakan kesembuhan untuk Wiranto.

Namun, tak sedikit pula yang menghubungkannya dengan situasi politik bahkan terkait masa depan bulutangkis Indonesia. Seperti diketahui, Wiranto menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) periode 2016-2020.

Wiranto disebut memiliki ambisi besar untuk memajukan olahraga, terutama bulutangkis, Indonesia. Sebab, ia sendiri tercatat pernah memegang jabatan sebagai pengurus cabang olahraga seperti taekwondo, karatem dan bridge.

Terbaru, Wiranto dalam kondisi baik-baik saja setelah insiden penusukan tersebut. Ia kini sedang menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

 

2 of 2

Dirawat di RSPAD Gatot Subroto

Menkopolhukam Wiranto diserang orang tak dikenal saat di Pandeglang, Banten
Menkopolhukam Wiranto diserang orang tak dikenal saat di Pandeglang, Banten. (Istimewa)

Berdasarkan informasi, penusukan itu dilakukan seorang pria, yang tak diketahui identitasnya, saat Wiranto hendak kembali ke Jakarta setelah meresmikan Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar di Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi, Pandeglang.

Saat itu, Wiranto sedang berada di Alun-alun Menes dan turun dari kendaraan. Tiba-tiba, ada seseorang menusuknya. Wiranto, yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, itu kemudian dilarikan ke RSUD Berkah di Pandeglang, Banten. 

Saat ini, Wiranto sedang dirawat secara intensif di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Lanjutkan Membaca ↓