Sukses


Media-media Asing Turut Soroti Insiden Penusukan Ketum PBSI Wiranto

Bola.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PBSI, Wiranto, menjadi korban penusukan di Pandeglang, Banten, pada pukul 11.50 WIB.

Insiden penusukan tersebut terjadi di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten pada Kamis (10/10/2019). Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menjelaskan kronologi terjadinya peristiwa tersebut.

Saat itu, Wiranto baru sampai di lokasi untuk menghadiri acara pembekalan mahasiswa. Namun seorang pria berinisial SA datang dari belakang dan langsung menusuknya.

Kabar terbaru, pelaku penusukan telah diamankan oleh pihak kepolisian. Sementara Wiranto sedang menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Kabar penusukan Wiranto bukan hanya menggema di Tanah Air. Sejumlah media internasional turut menyoroti insiden tersebut. Berikut Tim Bola.com beberapa empat media internasional yang turut menyoroti insiden penusuhan Ketuan Umum PBSI, Wiranto.

 

2 dari 5 halaman

1. Al Jazeera

Kantor berita terkemuka di Arab dan Inggris, Al Jazeera, menjadi salah satu media yang turut mengangkat insiden tersebut. Dalam artikelnya, AFP memberi judul "Indonesia's security minister Wiranto hurt after stabbing attack".

3 dari 5 halaman

2. Daily Herald

Selain Al Jazeera, kantor berita asal Chicago bernama Daily Herald juga mengabarkan hal sama. Daily Herald menulis artikel tentang penusukan Wiranto dengan judul "Police: Indonesia's security minister wounded in stabbing."

4 dari 5 halaman

3. South China Morning Post

Media asing China juga memberitakan insiden penusukan Ketum PBSI, Wiranto. Dalam unggahannya pada Kamis (10/10/2019), South China Morning Post memberitakannya dalam artikel dengan judul "Indonesian security minister Wiranto injured in stabbing by suspected IS radical: police."

5 dari 5 halaman

 4. Media Paris

Kantor berita online asal Paris, RFI, juga memberitakan kabar tak sedap yang menimpa Menko Pulhukam sekaligus Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Tersebut.

RFI memberi judul artikel mereka "Indonesia's former army chief Wiranto stabbed by unknown attacker."

Video Populer

Foto Populer