Dua Dunker Amerika Serikat Siap Meriahkan Final LA Streetball 2019

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 11 Okt 2019, 12:15 WIB
Diperbarui 11 Okt 2019, 12:15 WIB
LA Streetball 2019
Final LA Streetball 2019 yang digelar pada Sabtu (12/10/2019) akan dimeriahkan dua dunker asal Amerika Serikat, Will Bunton dan Joe Ballard. (dok. LA Streetball 2019)

Bola.com, Jakarta - Rangkaian LA Streetball Challenge The World 2019 sudah mencapai babak final yang akan berlangsung pada Sabtu (12/10/2019). Digelar di GBK Sports Complex, final bertajuk LA Streetball Bring Flame to the Hoops itu akan dimeriahkan dua dunker asal Amerika Serikat, Will Bunton dan Joe Ballard.

Tujuh tim juara Pick Up Game akan tampil pada final LA Streetball Challenge The World 2019. Mereka yang akan beradu kemampuan untuk memperebutkan gelar adalah MasaLalu (Bandung), Xpander (Malang), BBM (Yogyakarta), Perbama Bigman (Balikpapan), Boot N Noob (Banjarmasin), Kacupingz (Jakarta), dan Humble Basketball (Jakarta).

"Babak final komunitas yang mempertemukan tim terbaik dari setiap daerah penyelenggaraan Pick Up Game ini merupakan upaya untuk membina komunitas basket dan streetball di Indonesia, dan juga untuk menemukan talenta-talenta terbaik yang bisa berkarier di dunia basket profesional," ujar Perwakilan dari LA Streetball, Novrizal, dalam rilis yang diterima Bola.com, Jumat (11/10/2019).

"Selain itu, event LA Streetball Bring Flame To The Hoops juga bertujuan untuk mengobati rasa rindu komunitas streetball Indonesia khususnya dan basket pada umumnya untuk menyajikan event Community Grand Final LA Streetball yang megah, atraktif, dan menghibur dengan adanya duo dunker dari Tim Flight Brothers dan juga special performance dari Tuan Tigabelas" tutur Novrizal.

Kehadiran Will Bunton dan Joe Ballard diharapkan akan makin menghibur dan menarik minat penonton. Panita sengaja mengudang dua pemain tersebut karena penampilan yang atraktif di atas lapangan. Ppeserta akan berjuang menunjukkan aksi terbaik sehingga dipilih oleh Will dan Joe untuk masuk tim yang akan bertanding di exhibition game.

"Di mata peserta, sebuah kesempatan emas dan langka bisa bergabung dalam satu tim bersama Will Bunton dan Joe Ballard sehingga pertandingan di babak grand final ini akan berlangsung sengit karena mereka memperebutkan gelar sebagai tim terbaik LA Streetball Challaenge The World 2019" imbuh Novrizal.

2 dari 2 halaman

Menuju China

Dua Dunker dari Amerika Siap Hibur Pecinta Streetball di Jakarta
Dua Dunker dari Amerika Siap Hibur Pecinta Streetball di Jakarta (Liputan6.com /Thomas)

LA Streetball juga sedang menggodok kandidat untuk bergabung dalam team Chellenge The World 2019. Saat ini, team masih beranggotakan 14 pemain, dan nantinya akan terpilih 12 pemain yang akan diberangkatkan ke Shanghai menjalani rangkaian pertandingan dengan tim-tim streetball internasional pada 1 hingga 3 November mendatang.

Novrizal berharap, tim tahun ini bisa mengulang sukses yang berhasil meraih peringkat kedua dalam kompetisi di Taipei.

"Dengan persiapan yang matang tahun ini, semoga kesuksesan tahun lalu bisa terulang di Shanghai, meski mereka akan menghadapi tim lawan yang lebih sulit” ucap Novrizal.

LA Streetball yang sudah digelar sejak tahun 2005 ini telah berevolusi menjadi satu di antara event streetball terbesar di dunia.

Meski sudah banyak hilang scene streetball di banyak negara, LA Streetball masih konsisten hingga sekarang dan banyak mendapatkan apresiasi serta partisipasi dari kalangan legenda streetball dunia, seperti Grayson Boucher aka The Professor, Andre Poole aka Silk, Joey Haywood aka The Kinghandles.

Tahun ini ada Patrick Robinson aka Pat The Roc yang turut membagikan ilmu mereka kepada pemain LA Streetball Challenge The World 2019.

Lanjutkan Membaca ↓