Sukses


Rinov / Mentari Tersingkir pada Babak Pertama Denmark Terbuka 2019

Bola.com, Odense - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, tersingkir pada babak pertama Denmark Terbuka 2019. Rinov/Mentari kalah dari pasangan China, Lu Kai/Chen Lu, dengan skor 14-21, 22-20, 16-21.

Rinov/Mentari mengaku tak siap untuk memaksimalkan strategi permainan mereka pada set pertama. Hal itu membuat Lu Kai/Chen Lu dapat menguasai pertandingan.

"Sebenarnya, lawan kami adalah lawan yang seimbang. Kemampuannya merata. Hanya beberapa saja yang menonjol. Jadi tinggal siapa yang lebih siap di lapangan saja untuk menentukan siapa pemenangnya. Tadi kami pertama-tama masih belum siap sama pola main kami. Selain itu, tadi lawan yang cowoknya juga sudah lebih berpengalaman. Jadi bisa lebih siap dari kami,” ujar Rinov.

Pada set kedua, Rinov/Mentari dapat membuat kedudukan menjadi seimbang. Pemenang laga pun ditentukan melalui rubber set. Tetapi, setelah bertarung selama 51 menit, Rinov/Mentari harus mengakui kesiapan lawannya.

“Ekspektasinya pasti ingin yang terbaik, apalagi di turnamen terakhir kami di Korea Super 500 kami bisa sampai semifinal. Main hari ini kami tidak sesuai harapan, terutama saya yang sulit keluar dari tekanan. Saya juga masih banyak mati sendirinya,” kata Mentari.

Selesai lebih awal dari Denmark Terbuka 2019, membuat Rinov/Mentari bertekad untuk tampil lebih baik di turnamen berikutnya. Mereka dijadwalkan turun pada Prancis Terbuka 2019 yang berlangsung pekan depan.

2 dari 2 halaman

Siapkan Diri untuk Prancis Terbuka 2019

Rinov/Mentari mengatakan akan menyiapkan diri secara maksimal untuk turnamen berikutnya. Rinov/Mentari akan melanjutkan kiprah mereka pada Prancis Terbuka 2019.

“Kami harus bersiap lagi. Semuanya harus diperbaiki dan ditingkatkan lagi. Harapannya semoga turnamen berikutnya bisa lebih baik. Bisa menaikkan rangking, jadi bisa menambar rasa percaya diri juga,” sebut Mentari.

Kehilangan Rinov/Mentari, ganda campuran Indonesia kini berharap pada Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow.

Sumber: PBSI

Video Populer

Foto Populer