Sukses


Gregoria Mariska dan Tontowi / Winny Langsung Tersingkir dari Denmark Terbuka 2019

Bola.com, Odense - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, langsung tersingkir dari Denmark Terbuka 2019. Terhenti pada babak pertama juga diterima Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow.

Menjalani pertandingan di Odense Sportspark, Selasa (15/10/2019) sore WIB, Gregoria menghadapi unggulan kelima asal India, Pusarla V. Sindhu. Meski sempat memberikan perlawanan, Gregoria tetap kalah 20-22, 18-21 dari Pusarla.

Kekalahan ini semakin memperpanjang catatan minor Gregoria Mariska Tunjung ketika berhadapan dengan Pusarla. Sejauh ini, Gregoria telah menelan enam kekalahan beruntun dari Pusarla V. Sindhu.

"Dari awal saya mencoba untuk main lepas dan memberi perlawanan kepada lawan. Tidak ada pola khusus yang saya terapkan. Saya lebih fokus untuk mengurangi kesalahan sendiri di lapangan," jelas Gregoria.

"Saya sudah lumayan sering ketemu dia. Sebenarnya kalau ramai saja masih tidak cukup. Saya maunya ada yang pecah telur, bisa menang dari pemain top dunia," lanjutnya.

"Saya sudah banyak lihat permainan lawan. Kedepannya saya harus lebih baik lagi. Secara mental juga harus dipersiapkan lagi," papar Gregoria.

Terhenti pada babak pertama Denmark Terbuka 2019, Gregoria dipastikan akan kehilangan poin yang cukup besar. Sebab tahun lalu, Gregoria berhasil melangkah hingga ke semifinal Denmark Terbuka.

Meski begitu, Gregoria tak mau terbebani hasil kali ini. Dia mengatakan akan kembali bersiap untuk menghadapi Prancis Terbuka 2019 yang akan berlangsung pada pekan depan.

"Awalnya saya ingin bisa menyamai hasil tahun lalu hingga ke semifinal Denmark Terbuka 2019. Tetapi, dengan pertandingan hari ini berarti poin saya akan berkurang banget," jelasnya.

"Pada turnamen berikutnya saya ingin berusaha lebih baik, tetapi saya tidak mau terbeban lagi. Setelah ini kan saya latihan lagi dan persiapan lagi. Semoga di Prancis nanti bisa lebih maksimal," jelas Gregoria.

 

2 dari 2 halaman

Tontowi/Winny Harus Angkat Koper

Gagal lolos ke babak kedua juga harus diterima Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow yang berlaga di nomor ganda campuran. Tontowi/Winny bersua pasangan asal Jepang, Takuro Hoki/Wakana Nagahara.

Kendati berhasil mengunci kemenangan pada gim kedua, Tontowi/Winny harus mengakui keunggulan Hoki/Nagahara dan menyerah 17-21, 22-20, dan 17-21 dalam pertarungan selama 52 menit.

Sebelumnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari telah lebih dulu angkat koper dari Denmark Terbuka 2019. Rinov/Pitha takluk 14-21, 22-20, dan 16-21 dari wakil China, Lu Kai/Chen Lu.

Video Populer

Foto Populer